oleh

7 Fraksi Setujui Dan Mengesahkan APBD Anggaran 2023

TEBO Warta Cika – Rapat Paripurna digelar di gedung DPRD Tebo, Senin (14/11) mendengar penyampaian pendapat akhir fraksi fraksi DPRD tentang nota pengantar Ranperda membahas Perubahan APBD 2023 berlangsung lancar. Dalam penyampaiannya 7 fraksi menyatakan setuju dan mengesahkan APBD tahun anggaran 2023.

Wakil Ketua I DPRD Tebo, dari Fraksi PDI Perjuangan Aivandri diberi kepercayaan untuk menyampaikan pendapat akhir dari ketujuh fraksi. Hasil pendapat akhir tentang pembahasan APBD 2023 menyatakan bahwa seluruh fraksi DPRD Tebo setuju dan mengesahkan APBD 2023.

Kendati demikian, seluruh fraksi DPRD Tebo memberikan sedikit catatan khusus kepada Pemerintah Kabupaten Tebo. Sepertinya Fraksi Golkar menyoroti soal restribusi atau PAD parkir yang minim dan minta segera dievaluasi. Selanjutnya persoalan sampah masih jadi sorotan di dalam kota Tebo dan meminta DLH untuk menganggarkan pembuatan bak sampah, selanjutnya untuk meninjau ulang jadwal angkutan sampah.

Baca Juga:  Komisi 1 Kunker Ke Kantor Camat Sungai Bungkal

“Minta evaluasi kinerja pimpinan THC, selama ini minim PAD Tebo,” Ujar Aivandri meyakini.

Fraksi PDI P juga turut menyoroti soal banyaknya usaha sarang walet tapi tidak masuk memberi kontribusi bagi daerah.
Selanjutnya meminta pejabat Bupati agar melakukan evaluasi setiap OPD
Fraksi PDI P juga meminta pejabat Bupati untuk perhatikan jalan desa yang banyak belum tersentuh pembangunan serta meminta pejabat Bupati untuk tambah formasi penerimaan P3K di Kabupaten Tebo.

Syamsurizal, Wakil Ketua II DPRD Tebo sebelum menutup sidang paripurna menanyakan kepada 27 wakil dewan yang hadir usai penyampaian pendapat akhir apakah setuju. Serentak seluruh anggota dewan yang hadir menyatakan setuju,( Yas/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT