oleh

SMKN 5 Tebo Gandeng Thomas, Topem Gelar Student Motivation

Warta CikaTebo – Dalam rangka memberikan motivasi kepada siswanya, SMKN 5 Tebo yang terletak di Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir menggandeng Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Pemuda (Topem), dan Tokoh Agama (Toma) yang ada di Kabupaten Tebo.
Kepala SMKN 5 Tebo, Ramayani, M.Pd menjelaskan bahwa kegiatan tersebut rutin dilakukan sebulan sekali disetiap hari Jumat sesudah yasinan mingguan siswa SMKN 5 Tebo.
“Setiap sebulan sekali dihari Jumat, usai yasinan rutin siswa kita selalu mengundang tokoh yang ada di Kabupaten Tebo untuk memberikan motivasi kepada siswa SMKN 5,”terang Ramayani saat dikonfirmasi disekolahnya, Jumat (18/2).
Dikatakannya untuk bulan ini tokoh yang memberikan motivasi kepada siswa-siswi SMKN 5 Tebo diisi oleh Bhabinkamtibmas Desa Giriwinangun Aipda Dadan Juanda, S.Sos bersama rekan-rekan dari POKDAR Kamtibmas Kecamatan Rimbo Ilir.
“Tujuan student motivation ini membuka wawasan, motivasi , dan semangat,jejaring dengan banyak ketemu orang baru bagi siswa-siswi SMKN 5 Tebo,”jelasnya lebih lanjut.
Sementara itu Aipda Dadan Juanda, S.Sos menjelaskan bahwa dirinya memberikan materi motivasi kesiswaan tentang kepemimpinan kepada siswa-siswi SMKN 5 Tebo.
“Kepada siswa saya sampaikan kepemimpinan adalah sebuah kemampuan dalam diri seseorang untuk mempengaruhi orang lain atau mengarahkan pihak tertentu untuk mencapai tujuan. kepemimpinan juga sebagai kemampuan seseorang dalam mengelola dan mengarahkan sebuah kelompok dengan efektif dan efisien agar mencapai tujuan.Seperti melaksanakan kegiatan penegakan disiplin Protokoler Kesehatan terhadap warga,”sebut Dadan,,

Baca Juga:  129 Pejabat Baru di Pemerintahan Kabupaten Sarolangun di Lantik

Sementara itu, Cak Ripin ketua POKDAR Kamtibmas Kecamatan Rimbo Ilir menghimbau kepada siswa-siswi SMKN 5 Tebo untuk dapat berpartisipasi dalam menjaga Kamtibmas lingkungan sekolah dan tempat tinggal mereka masing-masing.
“Sebagai warga masyarakat yang baik sudah kewajiban kita bersama untuk menjaga Kamtibmas lingkungan kita tinggal, kewajiban siswa untuk menjaga Kamtibmas lingkungan sekolah, terutama dalam menerapkan Prokes dilingkungan sekolah selama pendemi Covid-19 sekarang ini,”tutupnya,,(Yas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT