oleh

Armen Camat AHT :  Pilkades Taman Jernih Berjalan Lancar Berjalan Sesuai Kesepakatan Bersama

Warta Cika. Id, Kerinci – Armen Camat Air Hangat Timur mengatakan bahwa tidak ada masalah dengan Pilkades Taman Jenih hanya protes masalah waktu saja, terang Armen selasa (14/01).

Masalah Pilkades Desa Taman Jernih Air Hangat Timur ini yang diduga adanya Konsfirasi berpitensi curang untuk memenangkan salah satu calon Kepala Desa Taman Jernih Sungai Tutung yang diduga melibatkan Camat Air Hangat Timur Armen yang hingga berujung pada pengaduan kepihak hukum oleh calon kepala desa Hengki Dinata yang merupakan calon kades nomor urut 1, Uci Gustian (nomor urut 2) dan Erizal (nomor urut 3) ke Polres Kerinci, Jumat (10/1/2020) lalu
 
Menanggapi hal ini menurut Camat Air Timur Armen kepada Media Warta Cika. id, bahwa sebenarnya Pelaksanaan Pilkades Desa Taman Jernih Sungai Tutung berjalan dengan aman hingga selesai Pilkades, mengenai masalah adanya keributan itu memang ada namun semuanya sudah kita musyawarahkan dengan panitia dan para calon Kades, semua Calon Kepala Desa dalam musyawarah tersebut tidak ada yang keberatan maka pemilihan dilanjutkan hingga selesai.
Yang menjadi permasalahan sebenarnya adalah saat sudah pukul 14.30 wib kenapa belum juga dilakukan penghitungan dan kenapa masih dilanjut pemilihan kan waktunya sudah habis pendapat sebagian warga dan sebaliknya warga yang sudah hadir tetap ingin memberikan hak suaranya maka terjadilah pedebatan.
Dengan adanya masalah tersebut PJS Kades Taman Jenih meminta saya untuk datang ke lokasi Pilkades untuk mencari solusi supaya jangan terjadi keributan yang mengakibatkan kerusakan nantinya, dengan mendengar kejadian itu maka saya selaku Camat Air Hangat Timur turun kelokasi pemilihan kepala desa saya beserta dengan Panitia , PJS Kades juga semua calon kades di ajak untuk musyawarah didalam mesjid terdekat.
Dalam musyawarah tersebut di putuskan untuk memberi kesempatan kepada warga yang sudah hadir dan surat undangannyapun sudah dimeja panitia untuk menggunakan hak suaranya, saat keputusan itu diputuskan dalam rapat tersebut semua setuju termasuk semua calon kepala desa tidak ada yang membantah.
Menurut keterangan dari tiga calon kepala desa taman jernih atas dugaan bahwa Camat Air Hangat ikut kerjasama untuk memenangman salah satu calon dibantah oleh Camat AHT Armen, ” itu tidak benar dan saya tidak punya kepentingan dengan semua calon dan tidak ada hubungan keluarga dengan semua calon kades tersebut, saya hanya mediasi saja supaya jangan terjadi keributan karena saya ditelpon untuk segera datang karena ada masalah ya saya datang,” terang Camat AHT
Lanjut Camat AHT menjelaskan, saya terkejut kemudian hari adanya permasalahan yang mengatakan saya ikut kerjasama dengan panitia untuk memenangkan salah satu calon padahan dalam perundingan di mesjid aman – aman saja semua setuju, saat perundingan saat itu belum tau siapa yang menang karena masih dalam pemilihan, jadi justru masalah keberatan tibul setelah penghitungan suara.
Saya sudah panggil 3 calon kades yang merasa keberatan tersebut ke kantor, saya menyakan apa yang menjadi permaslahan dan tilong ceritakan semua kejadian yang sebenarnya jangan ditambah dan jagan dikurangkan, kita sumpah pakai Alqur’an, namum mereda diam tidak mau menjelaskan.
Memgenai Pengaduan kekantor polisi oleh tiga Calon Kepala Desa tersebut itu hak mereja dan saya hanya menunggu saja. Ungkap Camat AHT.
Penulis : Khumaini

--COVID-19 DI INDONESIA--

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
SUMBER DATA : KEMENTERIAN KESEHATAN & JHU. UPDATE TERAKHIR :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT