oleh

Arya Candra : PPK 2.5 Provinsi Jambi Agus Suhendra, ST Untuk Tegas Dan Utamakan Kwalitas Jalan Nasional,Jangan Loyo

Wartacika.id, Kerinci Jambi– Jalan Nasional Sungai Penuh Leter W batas Sumbar, Dua tahun mendapatkan anggaran segar yang cukup besar dari tahun 2019 Sampai 2020 yang Hampir menelan biaya Rp.50 Milyar lebih, namun terus menuai kritikan dari kalangan masyarakat.

Pasalnya Ditahun 2019 pekerjaan rehap tampal sulam Jalan Nasional juga dinilai belum memuaskan hasil yang bagus, salah satu contoh pada galian yang bakal di rehap itupun masih galian yang ditampal sulam pada pekerjaan tahun 2019, namun di tahun 2020 kembali dikerjakan dengan titik yang hampir sama.

Dari informasi yang kami dapat pada anggaran 2019 pekerjaan jalan nasional di kerjakan oleh kontraktor PT Aurora Mitra Prakarsa dengan nilai Rp 16. Milyar lebih dan kini kembali di Anggarkan dengan nilai Rp.39 Milyar lebih dan terjadi perubahan pengurangan menjadi Rp. 33 Milyar yang dikerjakan oleh PT. Prima Pembangunan Kerinci.

Baca Juga:  Pemkab Kerinci Keluarkan Surat Himbauan Bersama Untuk Cegah Virus Corona

Hal ini sangat miris jalan Nasional Sungai Penuh Leter W Batas Batas Sumbar ini telah menelan biaya sangat besar namun belum menuai hasil yang maksimal. Kami minta kepada pihak dari Balai Pekerjaan Jalan Nasional (BPJN) IV Jambi agar serius mengawasi pekerjaan tersebut.

“Ya kami minta kepada pihak BPJN Jambi agar serius dalam pengawasan agar pihak rekanan bisa berkerja mengikuti Teknis sebagai mana dalam aturan Rencana Anggaran Biaya (RAB)”, ungkap Ketua Yudi Hermawan Ketua Informasi & Data LSM Geransi

Ditambahnya lagi, Kami atas nama masyarakat dan juga sebagai kontrol sosial meminta kepada PPK 2.5 dan Konsultan pengawas agar turun kelokasi untuk melihat lansung bagaimana proses pengaspalan tampal sulam ini, baru beberapa hari saja sudah retak seribu, tutup Yudi Ketua Informasi & Data LSM Geransi.

Hal senada disampaikan oleh Arya Candra Ketum Geransi berkomentar dia mengatakan bahwa untuk jalan Nasional wilayah Kerinci – Sungaipenuh butuh PPK yang benar benar mampuni, tegas dan benar – benar bertanggung jawab atas kwalitas proyek jalan Nasional dibawah pengawasannya.

Baca Juga:  Pilkades Taman Jernih Sungai Tutung Berpotensi Curang Berlanjut Pelaporan Ke Bupati dan Pihak Hukum

Dimana saat ini PPK 2.5 Provinsi Jambi yang baru Agus Suhendra, ST harus berani untuk menindak atau memastikan hasil dari kwalitas proyek terutama pengaspalan jalan Nasional diwilayah Kerinci – Sungaipenuh hingga perbatasan Sumbar – Kerinci,

Jika PPK 2.5 Agus Suhendra, ST tidak sanggup silakan angkat kaki dari Kerinci.

Karena kita cermati setiap tahunnya proyeknya itu- itu saja kontraktornya dan juga jalannya itu – itu saja yang dikerjakan, sepertinya telah menghamburkan uang Negara, karena kwalitas dari proyek tersebut tergantung dari komitmen dan keseriusan dari Satkernya,PPK 2.5, para pengawas , Konsultan Pengawas untuk tegas dalam menindak setiap pelanggaran rekanan dan komit dengan hasil kwalitas proyek tersebut. terang Arya Candra.

Baca Juga:  Kembalikan Formulir Pendaftaran Di Hanura Zulhelmi didampingi Tokoh Masyarakat, Adat Empat Dusun

Jika hal ini tetap terjadi pembiaran dengan kwalitas jelek maka kita akan bawa ke ranah hukum karena dugaan kita telah terjadi kongkilikong antara pihak Panitia Lelang, Satker dan PPK 2.5 Provinsi Jambi dengan kontraktornya,

Patut diduga telah bersekongkol dalam menghamburkan uang negara dengan sia-sia atas jeleknya Kwalitas jalan Nasional tersebut,

Satker Pjn Wilayah II Jambi Kita minta tidak hanya goyang-goyang kaki saja di kantor,

Selama ini sudah cukup Pembiaran terutama Jalan Nasional wilayah Kerinci dan Kota Sungai Penuh yang Kwalitasnya sangat Jelek,

Kita tunggu tanggal mainnya, baik Satker, PPK 2.5 maupun Kontraktornya ungkap Ketum Geransi Arya Candra.

Sementara ini kami dari media Wartacika.id belum berhasil menghubungi pihak Balai Pekerjaan Jalan Nasional (BPJN) Jambi, dan juga PPK 2.5 Provinsi Jambi Agus Suhendra, ST sampai berita ini di publikasikan. (red)

--COVID-19 DI INDONESIA--

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
SUMBER DATA : KEMENTERIAN KESEHATAN & JHU. UPDATE TERAKHIR :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT