oleh

Banjir rendam pemukiman warga di kabupaten tebo,jambi

Banjir yang menggenangi pemukiman wargaWartacika.co.id TEBO – Intensitas hujan yang cukup tinggi dan deras mengguyur beberapa wilayah di provinsi jambi mengakibatkan sebagian wilayah di kabupaten tebo tergenang banjir.

 

Selain menggenangi permukiman warga banjir juga membuat Akses jalan utama di Desa Lubuk Madrasah Kabupaten Tebo menuju ke Kecamatan Tengah Ilir lumpuh akibat tingginya genangan air akibat banjir, pada Selasa (10/11/2020/. 

 

Kabid Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tebo Antoni Faksi  mengatakan ketinggian air saat ini mencapai lebih dari satu meter hingga beberapa akses jalan di Desa Lubuk Madrasah lumpuh dan tidak bisa di lewati.

 

“Curah hujan sangat tinggi dan mengakibatkan air meluap hingga merendam permukiman warga dan ketinggian air saat ini hampir mencapai lebih dari satu meter serta akses jalan lumpuh hingga tak bisa di lewati oleh kendaraan”ucapnya.

 

Baca Juga:  Pencabulan Gadis Dibawah Umur Diduga Dilakukan D Anak Kades Kubang Agung Berakhir Dengan Pernikahan

Lebih jauh lagi, Antoni paksi menjelaskan Saat ini dinas BPBD tebo sudah berkordinasi dengan camat dalam penanganan banjir yang merendam beberapa titik jalan dan pemukiman warga. Dia meminta masyarakat dan semua elemen harus bekerja sama untuk waspada.

 

Pihak BPBD melalui kabid penanggulangan bencana daerah Antoni paksi  juga mengimbau kepada para pengguna jalan, khususnya  yang mengendarai sepeda motor dan mobil untuk tidak memaksakan diri melintasi jalan yang tergenang air. Pasalnya sangat berbahaya jika kendaraan  memaksakan diri melintas ketika banjir.

 

“Sebaik nya pengendara sepeda motor dan mobil menunggu genangan turun dan kembali normal jika ingin melintas guna mencegah terjadinya hal hal yang tidak di inginkan mengingat saat ini kondisi air sedang naik, “ himbaunya

 

Baca Juga:  Kakek 60 Tahun di Kerinci Tewas Gantung Diri

Sementara Camat Tengah Ilir Kabupaten Tebo Asbahani  saat di hubungi awak media wartacika mengatakan  ada puluhan rumah warga yang tergenang banjir dan akses jalan desa lubuk mardrasah menuju ke Kecamatan Tengah ilir Lumpuh,saat ini tim BPBD masih di lokasi titik banjir membantu evakusai warga yang terdampak banjir.

 

“Saat ini Puluhan rumah warga terendam dan akses jalan utama tidak bisa dilewati karena tergenang banjir dan juga debit air terus naik karena tingginya intensitas hujan dan warga saat ini tetap waspada pungkasnya.

 

Editor : Arizal antoni

Wartawan : ilyas gunawan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT