oleh

Berantas PETI, 8 Jam Tim Gabungan Jalan Kaki di Hutan Lindung Desa Lubuk Bedorong 

WARTACIKA.ID  SAROLANGUN – Menindaklanjuti Pemberantasan Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) di Desa Lubuk Bedorong, Ratusan Personil Tim Gabungan menyelusuri puluhan Bukit serta aliran sungai dengan berjalan kaki selama 8 jam yang di dampingi Tokoh Masyarakat setempat, Rabu (10/02/2021).

Tim Gabungan Tersebut terdiri dari TNI/Polri, Pemkab Sarolangun, KPHP, Galkum KLHK Provinsi Jambi dan semua yang tergabung dengan jumlah Ratusan personil mencoba menyelusuri lokasi aktivitas PETI untuk memastikan tidak ada lagi alat-alat berat di Desa Lubuk Bedorong, Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun.

Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono mengatakan Kita menyelusuri lokasi PETI yang di dampingi oleh Tokoh Masyarakat Desa Lubuk Bedorong dengan menempuh naik turun puluhan bukit serta aliran sungai Hutan Lindung Desa Lubuk Bedorong dengan berjalan kaki selama 8 jam, “Jelas Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono.

Baca Juga:  Bupati Kerinci Adirozal Resmi Membuka Taman Wisata Kerinci

“Dalam Penyelusuran tersebut dilokasi tempat aktivitas PETI, kita tidak menemukan lagi alat-alat berat ataupun para pelaku PETI, hanya saja kita menemukan bekas galian aktivitas PETI yang berada di atas bukit Hutan Lindung, Desa Lubuk Bedorong, “Ungkapnya.(egs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT