oleh

Bertemu Dubes, PPWI Sampaikan Ucapan Selamat Atas Perjuangan Pemerintah Maroko

Jakarta – Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), Wilson Lalengke mendatangi Kantor Duta Besar Kerajaan Maroko untuk Indonesia di Gedung Kedubes Maroko, Jl. Denpasar No. 1, Jakarta Selatan, Selasa, (22/12/2020). Kedatangan Ketua Umum PPWI diterima langsung oleh Duta Besar Kerajaan Maroko untuk Indonesia, YM Dr. Ouadia Benabdellah.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit itu, Dubes Ouadia Benabdellah didampingi wakilnya, Mr. Mounir Belaayachi.
“Alhamdulillah, Puji Tuhan, Amitofo… Saya baru saja usai bertemu Duta Besar Kerajaan Maroko untuk Indonesia, YM Dr. Ouadia Benabdellah,” ujar Wilson dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta.

Dalam pertemuan itu, kata Wilson, atas nama PPWI, dirinya menyerahkan Pernyataan Resmi PPWI, yang berisi ucapan selamat atas hasil perjuangan Pemerintah Maroko untuk mendapatkan pengakuan terhadap wilayah teritorialnya di Moroccan Sahara. PPWI juga mendukung segala kebijakan dan upaya yang dilakukan Pemerintah Kerajaan Maroko di wilayah Moroccan Sahara, yang tujuannya adalah untuk menjamin keselamatan, keamanan, dan kesejahteraan penduduk di wilayah itu.

Baca Juga:  Ketua Depati Nan Bertujuh All Out Dukung Fikar - Yos, Sebut Warga Keturunan Jangan Takut Diintimidasi

Pada kesempatan ini, Duta Besar Kerajaan Maroko untuk Indonesia, YM Dr. Ouadia Benabdellah, diantaranya menyampaikan bahwa Kedubes Maroko berkenan untuk memberikan penghargaan kepada semua media yang telah membantu publikasi berita terkait pengakuan Amerika Serikat atas kedaulatan Maroko di wilayah Moroccan Sahara. _“I am happy to provide letter of appreciation to all media which participate to publish this news of US recognition on the sovereignty of Morocco over Moroccan Sahara,”_ kata Dubes Ouadia Benabdellah.

Oleh karena libur akhir tahun segera tiba, kantor Kedubes Maroko akan tutup mulai besok, Rabu, 23 Desember 2020. Terkait dengan itu, piagam penghargaan dari Kedubes Maroko untuk ratusan media yang berpartisipasi dalam pemberitaan terkait pengakuan kedaulatan Maroko atas Moroccan Sahara oleh Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, ditunda hingga masuk kantor lagi di awal Januari 2021 mendatang. “Penghargaan akan disampaikan pada awal January 2021 mendatang. Terima kasih,” tulis Wilson dalam pesannya kepada jaringan wartawan dan pewarta seluruh Indonesia. (JML/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT