oleh

Bintang Putra Asal Kerinci Jadi Paskibraka Nasional Di Istana Negara.

Wartacika.id Kerinci – Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 76 Tahun satu diantara 68 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional di Istana Negara berasal dari Kerinci, dia adalah Bintang Gustikha Pratama.

Data yang diperoleh, Bintang merupakan salah satu Siswa MAN 2 Kerinci yang berhasil menjadi salah satu utusan Provinsi Jambi sebagai Tim Paskibraka di Istana Negara di Jakarta yang langsung di hadapan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf amin, serta jajaran pejabat negara.

Bintang adalah anak yang terlahir dari pasangan suami istri Agusman dan Sesca Satria, pada 5 September 2006 di Desa Koto Majidin, Kecamatan Air Hangat, Kerinci

Keberhasilan Bintang mewakili Provinsi Jambi, merupakan suatu kebanggaan bagi MAN 2 Kerinci dan juga Masyarakat Kerinci, untuk menuju menjadi ke tingkat nasional, bintang telah mengikuti proses seleksi yang ketat.

“Sebelum bintang berhasil sebagai salah satu Paskibraka Nasional, terlebih dahulu bintang telah mengikuti berbagai seleksi yang dilakukan Dinas Pariwisata, Pemuda  dan Olahraga (Disparpora) tingkat kabupaten kerinci” ungkap kepala MAN 2 kerinci ke media.

Ditambahkannya, Keberhasilan bintang asal kerinci menjadi salah satu Paskibraka Nasional merupakan sejarah di masyarakat kerinci, karena beberapa tahun ini belum ada siswa/i yang lolos sebagai Paskibraka nasional.

Menurut informasi yang didapat awak media, Bupati Kerinci, H. Adirozal, juga ikut bangga atas prestasi bintang Gustikha Pratama pelajar MAN 2 Kerinci asal Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi yang  terpilih menjadi Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara.

” Kami bangga menjadi anak Kerinci Provinsi Jambi dan sukses buat ananda kami bintang menjadi anggota Paskibraka mengibarkan bendera merah putih di Istana Negara di Jakarta.” ungkap Bupati Kerinci.

(Supri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT