oleh

Bupati Kerinci Dr. H. Adirozal Hadiri Pelantikan DPK PPNI Kabupaten Kerinci dan  membuka Seminar dan Workshop Aspek Legal Praktek Keperawatan dan STR Online

WARTA CIKA, KERINCI – Bupati Kerinci Dr. H. Adirozal menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kerinci Periode 2020-2024 dan Sekaligus membuka secara resmi Seminar dan Workshop Aspek Legal Praktek Keperawatan dan STR Online, Kamis (06/02/2020).

Acara yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Kerinci ini juga dihadiri oleh Kadis Kesehatan Kerinci, Hermendizal, Ketua PPNI Jambi, Tenaga Perawat dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Kerinci H. Adirozal mengharapkan kepada pengurus PPNI yang baru saja dilantik untuk bergerak cepat merancang berbagai program kerja guna memastikan berjalan optimalnya peran-peran PPNI di tengah masyarakat.

‘’Salah satu peran yang diharapkan adalah bagaimana Pemerintah kabupaten Kerinci dalam memperkuat pelayanan kesehatan di tengah masyarakat,” harap Adirozal.

Baca Juga:  DPRD Tebo Gelar Paripurna Pengesahan Ranperda Pembentukan Desa,

Ditambahkan Bupati dua periode ini, langkah itu diantaranya adalah penguatan layanan seluruh puskesmas di Kabupaten Kerinci, seperti pengembangan puskesmas, Puskesmas rawat inap umum dan layanan rawat inap di beberapa puskesmas. Dan pada saat yang sama pemerintah kabupaten Kerinci terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi keluarga miskin, terutama dalam rangka menangani kasus-kasus rujukan kerumah sakit.

“Tentu kami berharap kedepan langkah-langkah untuk mengurai masalah kesehatan yang dilakukan pemerintah Kerinci, dapat terus dikuatkan dan didukung oleh keluarga besar PPNI cabang Kerinci,” tutur Adirozal.

Selain itu, mantan wakil walikota Padang panjang ini juga berharap kepada perawat yang tergabung dalam PPNI Kerinci, untuk selalu meningkatkan ilmu pengetahuan, memantapkan Profesionalisme dan menambah keterampilan serta lebih berkiprah lagi.

Baca Juga:  Warga Sungai Ning Demo Di DPRD Kota Sungai Penuh Tuntut Penutupan TPS

“Mari kita semua secara bersama, berupaya untuk meningkatkan mutu dan kuwalitas pelayanan dalam upaya meningkatkan taraf kesehatan masyarakat. Terutama peningkatan peran sosial perawat di tengah masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” tutup Bupati. (KM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT