oleh

Bustra Desman Hadiri Pelantikan Perangkat Desa dan Pengukuhan Ketua RT Desa Baru Kecamatan Air Hitam 

WARTACIKA.ID SAROLANGUN – Camat Air Hitam Bustra Desman menghadiri pelantikan dan pengukuhan Perangkat dan Ketua RT Desa Baru, Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun, Senin (15/02/2021).

Dalam pelantikan dan pengukuhan tersebut, sebanyak 21 Perangkat Desa dan Ketua RT Desa Baru di Lantik dan di Kukuhkan di Desa Baru, Kecamatan Air Hitam.

Camat Air Hitam Bustra Desman mengatakan “Alhamdulillah hari ini kita menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan dengan total keseluruhan sebanyak 21 Perangkat Desa yang terdiri dari 1 Sekretasis Desa (Sekdes), 4 Kepala Dusun (Kadus) yang Dilantik dan 4 Kepala Urusan (Kaur) serta 12 RT di Kukuhkan, “Kata Camat Air Bustra Desman”.

“Pelantikan dan Pengukuhan tersebut berdasarkan Permendagri No. 67 tahun 2007, tentang perubahan atas peraturan menteri dalam negeri No. 83 Tahun 2015 tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa, dan Perbub No. 88 Tahun 2018, “Terangnya.

Baca Juga:  Wakil Bupati Kerinci H.Ami Taher Pimpin Apel Pasukan Dinas Damkar dalam rangka pelaksanaan penyemprotan Dis infektan

“Tentunya dengan harapan besar kepada perangkat desa dan para Ketua RT yang dilantik dan dikukuhkan dapat lebih lagi Peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di kecamatan air hitam dalam Penegasan dan pengawasan Penyelengara pemerintah desa. Kemudian kita berkeinginan tidak ada lagi perangkat desa yang dobol Jop atau menimal SMA sederajat, “Jelasnya.

Usai acara kegiatan Pelantikan dan pengukuhan tersebut, Camat Air Hitam memberikan piagam penghargaan kepada perangkat desa yang sudah tidak menjabat lagi. (Egs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT