oleh

Cegah Covid-19, Polres Sarolangun Dirikan Pos Lantas Tangguh Siginjai

WARTACIKA.ID SAROLANGUN – Upaya menegakan Protokoler Kesehatan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sarolangun mendirikan Pos Lantas Tangguh Siginjai di wilayah Kabupaten Sarolangun, Senin (15/02/2021).

Pos Lantas Tangguh Siginjai di wilayah Kabupaten Sarolangun didirikan di dua lokasi titik pos, yaitu di simpang empat lampu merah Kota Sarolangun dan di depan Mapolres Sarolangun, Kecamatan Pelawan.

Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono melalui Kasat Lantas Polres Sarolangun Iptu Angga Luvyanto mengatakan “Pendirian Pos Lantas Tangguh Siginjai ini merupakan kegiatan sosial kepada masyarakat pengguna jalan dalam menegakan protokoler kesehatan di tengah masa pendemi covid-19, berupa melakukan edukasi dan sosialisasi secara masif agar masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan terutama patuhi (5 M) yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilisasi, “Kata Kasat Lantas Polres Sarolangun Iptu Angga Luvyanto”.

Baca Juga:  Aktivitas Galian C Di Kerinci Semakin Tak Terkontrol, Pemangku Kepentingan Diam

“Kegiatan ini dilakukan setiap pagi hari disaat satuan lantas (Satlantas) mengatur lalu lintas kepada pengendara jalan yang saat padat beraktivitas di jalan. Kemudian kita juga sudah menyiapkan alat pelindung diri (APD) protokoler kesehatan berupa masker sebanyak 50 masker yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sarolangun, “Jelasnya”.

“Selanjutnya kita menghimbaukan kepada masyarakat terutama pengguna jalan agar tetap patuhi Protokoler (5M) yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilisasi dalam rangka memutus mata rantai penularan wabah covid-19 serta Tertib Berlalu Lintas, “Ungakapnya”.(Egs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT