oleh

Cegah Kecelakaan,Polres Kerinci Pasang Rambu rambu di sejumlah titik Rawan Longsor

Wartacika  Sungaipenuh Jambi- Mengantisipasi dan mencegah kemungkinan terjadinya kecelakaan yang disebabkan oleh faktor alam diantaranya jalan yang tergerus longsor dan sebaliknya badan jalan yang tertutup material longsor, Jajaran Polres Kerinci melalui Satlantas Polres Kerinci  melakukan pemasangan rambu-rambu peringatan untuk pengendara dan masyarakat pada Sabtu (30/04/2022). 

Daerah rawan itu terutama di jalan Puncak yang merupakan jalan Nasional yang menghubungkan Kota Sungai Penuh – Sumbar via Tapan. 

Untuk di jalur puncak tanda bahaya longsor yang dipasang dipinggir jalan terdapat di empat titik yakni KM 16, KM 17, KM 19 dan KM 27.

Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho, S.I.K., M.H Melalui Kasat Lantas Polres Kerinci, AKP Yudistira, S. Sos mengatakan jika intensitas hujan tinggi, tebing ditepi jalan terkadang terjadi longsor dan tanah longsor tersebut dapat menutupi badan jalan hingga membahayakan pengguna jalan yang melintas. 

Baca Juga:  Arya : Galian C Berizin Tak Menjamin Bebas Jeratan Hukum

“Kita berharap supaya masyarakat khususnya para pengguna jalan agar lebih berhati-hati saat akan melintasi lokasi yang rawan longsor di sepajang jalur puncak Sungai penuh – Sumbar via Tapan tersebut” Tutur Kasat.

Selain di jalur Puncak, Polres Kerinci Juga memasang Rambu rambu tanda bahaya di jalur lintas Nasional yang menghubungkan Kabupaten Kerinci-Jambi tepatnya di sepanjang jalan di desa Muara hemat yang merupakan lokasi rawan longsor. 

Di sepanjang jalan Muara Hemat ada beberapa titik daerah yang dinilai rawan longsor.  Untuk itu Sat Lantas Polres Kerinci juga memasang papan pemberitahuan dan spanduk peringatan di jalur daerah rawan longsor.

“Selain di jalur puncak kita juga memasang papan pemberitahuan dan memasang spanduk peringatan d sepanjang jalan Nasional di Desa Muara Hemat yang juga merupakan rawan longsor dan sering terjadi Laka Lantas.” Ujar Kasat lantas Akp Yudistira. 

Baca Juga:  Wakil Bupati Ami Taher Tergetkan 6.000 Dosis Menjadi Pekan Vaksinasi Lansia.

Lebih jauh lagi Kasat Lantas Polres Kerinci menjelaskan, Selain dihimbau kepada pengendara penggunaan jalan untuk berhati hati, kita juga berharap kepada masyarakat atau pemakai jalan untuk dapat menjaga rambu-rambu rawan longsor supaya tidak rusak. Tutup kasat (ar¹) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT