oleh

Dana Rutin Pemeliharaan Tebas Bayang PUPR Kota Sungai Penuh Dikemankan

Menurut Warga Sudah Hampir 1 Tahun 6 Bulan Jalan Tidak Bersihkan

Wartacika.id, Sungai Penuh – Dana rutin pemeliharaan jalan dan perawatan tebas bayang bidang Bina Marga PUPR Kota Sungaipenuh dipertanyakan.

Kegiatan rutin pemeliharaan jalan dan perawatan tebas bayang, yang semestinya dilakukan setiap tahun oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kota sungai penuh. Tapi kenyataannya  berbeda dengan jalan Soetomo, jalan menuju ke bukit khayangan, sangat memprihatinkan karena terlihat di sepanjang jalan tersebut dipenuhi oleh rumput sehingga membahayakan bagi pengguna jalan saat di tikungan.

Jalan Soetomo dan jalan kebubit khayangan yang merupakan jalan alternatif kota sungai penuh saat ini kondisinya sangat memperhatikan, pasalnya jalan ini sudah terlihat seperti semak belukar dan tidak terawat. dihimbau kepada pengendara agar berhati-hati ketika melintas apalagi melewati tingkungan, karena badan jalan sudah tertutup daun dan rerumputan.

Menurut warga setempat saat dikonfirmasi mengatakan bahwa jalan tersebut sudah lama tidak dibersihkan, lebih kurang sudah 1 tahun 6 bulan tidak dibersihkan, dan selama ini warga yang membersihkan untuk sekedar menghindari bahaya bagi pengendara yang melewati jalan tersebut” Terang warga.

Kadis PUPR Martin Kahpiasa, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa jalan tersebut sudah dipelihara dan beralasan rumput sangat cepat tumbuh. Sabtu (20/2/2021) melalui Via WhatsApp.

“Sudah dipelihara pak, namun pertumbuhan rumput memang cepat pak. Tahun ini kita pelihara lagi” Singkatnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT