oleh

Desa Jati Belarik Mendapatkan Kunjungan Dari Anggota DPR RI Komisi lX

TEBO Warta Cika – Desa Jati belarik, terima kunjungan Gerakan Masyarakat (Germas) program peduli kesehatan serta edukasi pembuatan dan pengunaan jamu yang aman bermutu dan bermanfaat.acara ini digelar di Aula Desa Jati Belarik Juma’at (5/8/2022).

Kades Jati belarik Azwar S.p berterimakasih, kepada Angota DPRD RI saniatul Latifa Atas program peduli kesehatan dan edukasi kepada masyarakat Desa Jati belarik.

“Saya secara pribadi sangat mengapresiasi kegiatan ini digelar untuk mengedukasi masyarakat khususanya Desa Jati belarik,” ujar Azwar.,

Ia berharap dengan diadakannya program ini dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pembuatan jamu dan pengunaan jamu yang aman bermutu dan bermanfaat serta kesadaran masayarakat Desa Jati Belarik untuk menjaga pola hidup sehat.

Baca Juga:  Kadis PMD Syahran Efendi Resmi Tutup Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa Se Kota Sungai Penuh

“Sosialisasi serta Edukasi ini baru pertamakalinya dilakukan di Desa Jati Belarik,” jelasnya.

Hj Saniatul Latifa DPR-RI Komisi IX Bidang kesehatan dan ketenagakerjaan mengatakan Germas ini merupakan program Edukasi pembuatan dan pengunaan jamu yang aman dan bermanfaat bagi kesehatan masyarakat serta kesadaran masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat.

“kami datang ke desa-desa untuk mengedukasi masyarakat agar menjaga pola hidup sehat, bebas dari penyakit serta menghindari Pola hidup tidak sehat, seperti merokok,kurang beraktivitas, makan makanan yang tidak sehat,” kata Saniatul.

Dikataknya bahwa eduksi tentang pembuatan Jamu dan pengunaan yang aman bermutu dan bermanfaat akan terus dilakukan secara Continue kepada masyarakat di kabupaten Tebo melalui dinas kesehatan.

Baca Juga:  Pemkab Kerinci dan UNAND Jalin Kerjasama di Beberapa Bidang

Erie Gusnellyanti, perwakilan dari kementrian kesehatan RI mengatakan Pengunaan Jamu yang benar, merupakan program Kesahetan, bermutu dan bermanfaat Untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta mengosumsi Jamu dengan Aman dan benar.

“Kita lihat Bentuknya apakah layak diko sumsi atau tidak , berjamur atau tidak, serta ada Izin edarnya yang tertera” jelasnya saat membeberkan materi tentang edukasi,,(Yas,,)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT