oleh

Dinas Damkar Kabupaten Keinci Kerahkan 5 Unit Mobil Padamkan Api Di Desa Pondok Beringin Kecamatan Tanco

Wartacika.id, Kerinci – Kebakaran yang terjadi pada hari senin  16.30 wib Desa Pendok beringin Semerah Kecamatan Tanco Kabupaten Kerinci.

Kebaran yang terjadi di Desa Pondok Beringin Semerah Kecamatan Tanco Kabupaten Kerinci ini  yang mengahabiskan satu unit rumah Supratman hingga rusak berat.

Kasat Pol PP dilokasi saat pemadaman api

Si jago merah berhasil di taklukkan oleh dua unit kendaraan pemadam kebakaran, Saat kami konfirmasi dengan Kasat POL.PP DONFITRI JAYA yang turun langsung ke lokasi  kebakaran mengatakan telah menurunkan 5 unit Damkar milik Kabupaten Kerinci dikerahkan untuk padamkan api.

” Saaat ini kita kerahkan 5 Unit Mobil Damkar untuk padamkan api yamg membakar salah satu rumah warga di Desa Pondok Beringin Semerah Kecamatan Tanco, supaya api ditaklukkan dan tidak menjalar kerumah warga disekiling rumah yang terbakar” ungkap Donfitri Jaya

Baca Juga:  Pemkot Pastikan Stok Pangan Mencukupi
Pemadaman Dibantu oleh Warga

Salah unit pemadam kebakaran dari Kabupaten Kerinci melakukan penyemprotan dari halaman MTs Pondok Beringin, terlihat dari pantauan awak media dilapangan, Dinas Damkar dari  Pos Hiang telah lebih dahulu menuju TKP di susul oleh Damkar Pos Sungai Abu lanjut Pos Depati VII dan Pos Semurup. 

Pemadaman api  dibantu 1 Unit dari Damkar Kota Sungai Penuh, dengan sigapnya petugas pemadaman dalam menaklukkan api tersebut, masyarakat setempat sangat berterimakasih dan merasa puas dengan kinerja Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Kerinci bekerja sama dengan Dinas Damkar Kota Sungaipenuh yang begitu cepat bertindak  menuju ke TKP. 

” Dengan sigapnya Para Petugas ke TKP hingga mampu melakukan tindakan preventif menekan laju gerak api menjalar kerumah tetangga yang berada di kiri dan kanan rumah warga, jika tidak rumah kami juga habis terbakar, Alhamdulillah kejadian kebakaran tersebut tidak adanya korban jiwa”  kata salah satu masyarakat setempat. 

Penulis : ( Red/Hsn )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT