oleh

Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh Gelar Workshop Sosialisasi BOS 2022

 

Wartacika  Sungai Penuh- Pemerintah Kota Sungai Penuh melalui Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh menggelar workshop sosialisasi pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) 2022 di Hotel Grand Kerinci.

Dalam acara sosialisasi BOS 2022 tingkat SD dan SMP ini dibenarkan oleh Khaidirman S.Pd M. Si Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh ketika dikonfirmasi usai acara.

“Alhamdulillah acara sosialisasi Dana BOS Tahun 2022 di Kota Sungai Penuh berjalan sukses. Pada Tahun ini ada perbedaan dari tahun sebelumnya,”terang Sekretaris Dinas Pendidikan, Rabu, (2/3).

Acara workshop ini, diikuti oleh Kepala Sekolah dan bendahara BOS dari masing-masing sekolah. “Kepala Sekolah beserta Bendahara tingkat SD maupun Kepsek SMP dan Bendahara BOS,”jelasnya.

Baca Juga:  Fajran Ketua DPRD Himbau Kepala Desa Untuk Data Warga Yang Berada Diluar Daerah

 

Masing-masing sekolah pada tahun ini diwajibkan memasukkan nomor NSP sekolah. “Kalau sebelumnya kan tidak tahun ini diwajibkan memasukkan NSP sekolah didalam aplikasi yang sudah disediakan,”ungkapnya.

Sosialisasi BOS yang mengusung tema akuntabel dan kredibilitas disatukan pendidikan ini diharapkan tepat sasaran dan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Kita harapkan dalam Dana BOS Tahun 2022 ini tepat sasaran tidak tumpang tindih serta mengacu kepada ketentuan-ketentuan serta standar yang telah ditetapkan,”katanya.

Sosialisasi ini kata Sekretaris diikuti sebanyak 146 peserta. “Ditingkat SD diikuti sebanyak 73 kepala sekolah dan SMP 13 kepala sekolah,”sebutnya.

Acara sos dilanjutkan pada Jum’at 4 Maret 2022 serta tetap menjaga protokol kesehatan covid -19.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT