oleh

DPRD Tebo Gelar Rapat Paripurna Ranperda dan LKPJ

 


TEBO Warta Cika – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo gelar rapat paripurna penyampaian nota pengantar Rencana Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Tebo tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) pelaksanaan APBD Kabupaten Tebo tahun anggaran 2021.

Rapat paripurna itu dilaksanakan di Ruang Aula DPRD Kabupaten Tebo pada Senin (06/06/2022). Dibuka secara langsung oleh Ketua DPRD Tebo Mazlan dengan didampingi Wakil Ketua I Aivandri AB dan Wakil Ketua II Syamsu Rizal.

Ketua DPRD Tebo Mazlan mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan atas kedatangannya pada masa persidangan kedua di tahun 2022 ini.

Lanjutnya, penyampaian laporan penyelenggaraan pemerintah daerah kepada anggota dewan dan masyarakat telah diamanahkan pada UU nomor 32 tahun 2004 sebagaimana diubah dengan UU nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

Baca Juga:  Penutupan  Pelatihan Pembekalan, Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi (TKK) 

“Dengan mengucapkan bismillah hirrohman nirrohim, rapat paripurna ini, saya nyatakan resmi dibuka,” ucapnya.

Pj Bupati Tebo, Aspan pada kesempatan tersebut berhalangan hadir dan hanya diwakilkan oleh Sekda Tebo Teguh Arhadi mengatakan, untuk laporan LKPJ dalam pengelolaan keuangan daerah paling lambat 6 bulan dan wajib menyampaikan kepada Dewan Perwakilan Daerah. Pada hakikatnya merupakan perwujudan kewajiban Bupati Tebo kepada DPRD atas pelaksanaan tahun anggaran 2021.

“Ini diharapkan dapat memberikan informasi mengenai keuangan daerah dan meningkatkan akuntabilitas pemerintah daerah,” katanya.

Sekda menyebutkan bahwa pelaksanaan dan penyusunan anggaran tentang keuangan daerah secara akuntabel serta transparansi di tahun 2021, telah menggunakan sistem online. Kabupaten Tebo mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK.

Baca Juga:  Mengukir Prestasi, Kabupaten Kerinci Kembali Raih WTP  

“Terima kasih atas kerja samanya atas predikat WTP yang telah kita raih ketujuh kalinya. Penghargaan ini terwujud atas kerjasama organisasi perangkat daerah dan semua pihak. Semoga kedepannya bisa mempertahankan hal tersebut secara terus menerus,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPRD Tebo Mazlan dalam menutup rapat menyampaikan, akan dilaksanakan rapat paripurna DPRD dalam rangka mendengarkan pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD.

“Kita agendakan pada Rabu, 15 Juni 2022 mendatang,” ungkapnya.

Untuk diketahui Rapat Paripurna, dihadiri para anggota DPRD, Sekda Tebo, Kepala OPD, staf ahli, asisten, para unsur-unsur Forkopimda dan tamu undangan lainnya,(Yas),

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT