oleh

Dua Desa Anggota BPD Resmi Di Lantik Camat Sarolangun

SAROLANGUN – Camat Sarolangun Bustra Desman,SE.MM Lantik Secara Resmi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Ujung Tanjung Periode 2022 – 2028 Berlangsung di Aula Kantor Camat Sarolangun. Senin (20/06/2022)

Dalam Pelantikan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Juga di Laknasakan Acara Pergantian Antar Waktu Anggota BPD Desa Bernai Dalam Periode 2017 – 2022 Dengan Turut di Hadiri Oleh Kapolsek Sarolangun, Danramil, KUA, Dan Pihak Dari Puskesmas, Serta Para Lurah Dan Para Kepala Desa Se-Kecamatan Sarolangun.

Dalam Sambutannya Camat Sarolangun Bustra Desman SE.MM Menyampaikan Bahwa “Anggota BPD Yang di Lantik Secara Resmi Hari Ini Merupakan Wakil Dari Masyarakat Yang di Pilih Dan Mewakili Masyarakat Yang Duduk di BPD Sebagai Bagian Dari Pemerintah Desa Merupakan Lembaga Perwujudan Demokrasi Dalam Penyelenggara Pemerintah Desa. Dimana Dalam Anggota BPD Terdari Keterwakilan Wilayah Dan Keterwakilan Perempuan Yang Mana Tahun Ini Keterwakilan Perempuan Telah di Berikan Warna Tersendiri Untuk Duduk di Struktur BPD di Setiap Desa. Dan di Harapkan Dapat Menampung Hak Perempuan Dalam Setiap Forum Yang di Laksanakan Baik Itu Tingkat Desa Maupun di Tingkat Kecamatan. Sehingga Perempuan Memiliki Hak Yang Sama. ” Kata Camat Sarolangun

Baca Juga:  Sempat Dihadang, Blusukan Fikar-Yos di Koto Baru Disambut Antusias Warga

Untuk Pemerintah Desa di Harapkan Mampu Membangun Hubungan Yang Baik Terhadap Dengan Para Anggota BPD Terpilih Untuk Sama Sama Mengembangkan Partisipasi Serta Peran Aktif Masyarakat Dalam Proses Pemerintah Serta Pembangunan Yang Berkesambungan Demi Kesejahteraan Rakyat. “Harap Camat Sarolangun

Semoga Seluruh BPD Yang Telah di Lantik Akan Menjalankan Tugas Kewajibannya Secara Tepat di Masa Masa Yang Datang. Dan Keberadaan BPD di Desa Benar Benar Memberikan Kontribusi Dan Signifikan Terhadap Penyelenggara Pemerintah Desa Yang Efektif Dan Efesiensi Serta Kerjasama Yang Baik Antara Pemerintah Desa Dan BPD Agar Warga Menikmati Kehidupan Yang Aman, Tertib Penuh Semangat Dan Kekeluargaan. ” Tutup Camat Sarolangun (uje)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT