oleh

Harimau Berkeliaran dan Teror Warga,empat ekor ternak tewas di mangsa, Warga minta BKSDA segera Bertindak

 

Warta Cika TEBO – Penampakan Lima ekor harimau yang berkeliaran dan memangsa ternak Warga di Dusun Kelapa Kembar dan Dusun Melako, Desa Lubuk Mandarsah, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, dalam beberapa hari ini  membuat warga was was dan ketakutan.

 

Salah seorang warga mengatakan sempat melihat Kemunculan Lima ekor Harimau yang berkeliaran, “Jumlah sekitar 5 ekor. 3 ekor masih anak-anak dan 2 ekor lagi sudah besar,” kata salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya, Kamis (07/10/2021).

 

Sumber melanjutkan, Sejak kemunculan binatang buas ini beberapa pekan yang lalu dan berkeliaran di permukiman pasti memangsa hewan ternak milik warga hingga saat ini sudah empat ekor ternak yang di mangsa.” Ucap sumber.

 

Baca Juga:  Rapat Paripurna Hut Kabupaten Tebo Ke 22 , Bersamaan dengan Penyampaian Nota Pengantar Ranpeda APBD Tahun 2022

Lebih jauh lagi Sumber menyebutkan, Jika ini terus di biarkan maka habis lah ternak Kami dan semenjak kemunculan binatang buas tersebut sebagian warga tidak berani keluar rumah dan keladang, padahal ekonomi warga disini dari beternak dan berkebun.ucapnya.

 

Warga meminta pihak BKSDA dan  yang terkait lain nya segera menangkap Harimau dan mengevakuasi jauh dari oermukiman warga karena warga was was dan ketakutan.

 

Kemunculan Harimau inipun  telah dilaporkan ke Dinas Kehutanan Provinsi Jambi. Namun sampai sekarang belum ada tindakan ataupun petugas yang turun kelokasi untuk mengecek keberadaan Harimau tersebut.

 

“Kita berharap pemerintah cepat tanggap atas kemunculan Harimau ini. Cukup lah cuma hewan ternak yang menjadi mangsa, jangan sampai ada manusia juga yang dimangsa.” harap warga.(,

Red/Yas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT