oleh

Harimau Berkeliaran Di Permukiman dan mangsa Ternak Warga

Warta Cika TEBO – Sudah beberapa pekan ini warga Dusun Kelapa Kembar dan Dusun Melako, Desa Lubuk Mandarsah, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, dihebohkan dengan kemunculan Harimau.

Kemunculan Harimau ini sempat terlihat warga setempat, “Jumlah sekitar 5 ekor. 3 ekor masih anak-anak dan 2 ekor lagi sudah besar,” kata salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya, Kamis (07/10/2021).

Hewan liar yang dilindungi undang undang ini muncul sejak beberapa pekan yang lalu. Setiap muncul selalu memangsa hewan ternak milik warga dan setelah itu pergi.

“Sepengetahuan saya di RT. 4 Dusun Kelapa Kembar ada 1 sapi dan 3 kambing yang telah dimangsa. Kalo di RT.11 Dusun Melako ada 4 ekor kambing yang dimangsa,” kata dia.

Baca Juga:  Jamin Kesehatan Pegawai, Pemkab Tebo jalin Kerjasama Dengan BPJS Ketenagakerjaan

Semenjak kemunculan Harimau ini, warga di dua dusun tersebut merasa was-was dan ketakutan. Saking takutnya, ada sebagian warga yang tidak berani keluar rumah atau pergi ke kebun. “Cuma sebagian warga saja yang berani dan nekad keluar rumah,” ujarnya.

Warga ini mengaku telah melaporkan kemunculan Harimau itu ke Dinas Kehutanan Provinsi Jambi. Namun kata dia, sampai sekarang belum ada tindakan ataupun petugas kehutanan turun ke dusun mereka.

“Kita berharap pemerintah cepat tanggap atas kemunculan Harimau ini. Cukup lah cuma hewan ternak yang menjadi mangsa, jangan sampai ada manusia juga yang dimangsa si raja belang itu,” harapnya.

Pengakuan warga ini dibenarkan oleh Ahmad Firdaus, Ketua Yayasan Orang Rimbo Kito (ORIK). “Iya, tadi ada warga yang mengaku melihat Harimau. Dia bilang kalau Harimau itu telah memangsa hewan ternak warga. Kalau dak salah sudah 2 ekor sapi dan 8 ekor kambing yang telah dimangsa si raja hutan itu,” tutup,,Firdaus (,Yas,)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT