oleh

Hebat,,,,Siswi SMA Negeri 1 Sungai Penuh Raih Kejuaraan Taekwondo Nasional.

Wartacika.id Sungai Penuh – Seorang siswi kelas 10 dari SMAN 1 Sungai Penuh, Olivia Dwi Saputri (15) berhasil meraih juara 1 meraih emas lomba taekwondo dalam kategori Kyourugi dan kategori Poomsae tingkat nasional 2022 yang diselenggarakan di Indoor Stadion Sport Center Kelapa Dua Tangerang. Dalam kegiatan Best of the best Taekwondo Challenge, 24 Juli 2022.

Taekwondo muda yang berparas cantik itu, berhasil membawa nama baik keluarga, almamater. Padahal, perlombaan itu diikuti oleh banyak peserta.

Namun, gerakan gadis kelahiran 12 Mei 2007 Desa Talang Kemuning Kec. Bukit Kerman, Kab. Kerinci, Jambi  yang mantap dan sempurna, memantapkan penilaian dewan juri dan menjadikannya meraih nilai tertinggi dibandingkan lawan-lawannya.

Baca Juga:  Wako AJB Terima Bantuan APD dari Bank Jambi

Olivia pun bersyukur dengan pencapaiannya yang telah membuahkan hasil manis.

“Alhamdulillah bangga banget untuk diri sendiri bisa meraih juara, bisa bahagiain kedua orang tua juga, dan bawa nama baik almamater,” tuturnya

Di balik torehan prestasinya itu, Olivia mengakui membutuhkan proses yang panjang. Ia harus latihan setiap harinya tanpa mengenal lelah.

“Butuh perjuangan yang keras banget setiap harinya, kadang suka sakit, capek, cedera,” ucapnya.

Putri dari Bapak Amras juga mengatakan setelah mendapatkan juara 1 di tingkat nasional itu, Olivia ingin ke depan lebih berprestasi lagi. Ia juga berharap bisa terus meningkatkan prestasinya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Sungai Penuh, Marwazy, S.Pd. M.Pd kelahiran Kubang 24 April 1972 ini saat dihubungi melalui Via Whatsapp mengaku bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap siswinya itu. Dia pun berharap, setiap siswa maupun siswinya yang berhasil meraih prestasi, agar terus dapat meningkatkan prestasinya lagi ke tingkat yang lebih tinggi.

Baca Juga:  Vaksinasi Massal, Polres Kerinci Sasar Para Santri dan Warga di Kecamatan Air Hangat

“Apa yang telah diraih hari ini kiranya dapat dipertahankan dan ditingkatkan, hal ini juga menjadi ajang pembuktian kepada kita semua bahwa siswa SMA Negeri 1 Sungai Penuh saat ini tidak hanya menguasai pembelajaran Akademik namun berbagai ekstrakulikuler menjadi andalan Siswa SMA Negeri 1 Sungai Penuh salah satunya olahraga Taekwondo ini, selamat untuk anakku,”Ungkap Pria yang kerap disapa Pak Marwazy ini.

5upr1/Br05t1t0 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT