oleh

Hina LSM Di Medsos, Sasmadi Msd Resmi Di Laporkan Ke Polres Kerinci. 

Pihak Polres Diminta Proses Laporan LSM Kerinci -Sungaipenuh Atas Penghinaan Profesi LSM 

WARTACIKA.ID – KERINCI. Terkait ujaran akun facebook atas nama sasmadi msd dalam komen dengan seolah merendahkan dan menghina profesi LSM sehingga membuat seluruh LSM sungai penuh / Kerinci merasa terhina.

Pasalnya ujaran akun facebook sasmadi msd yang telah menghina LSM, kompak  secara bersama LSM datangi polres kerinci melaporkan akun Samadi Mds di akun facebook untuk diproses secara hukum.senin (22/02/2021)

Iwan Efendi sekjen LSM petisi sakti mengatakan.” ujaran melalui komen yang diucapkan akun facebook atas nama sasmadi msd jelas telah menghina dan ujaran kebencian terhadap LSM.

Hal ini tidak bisa dibiarkan, kami bersama rekan rekan LSM se kota sungai penuh dan kabupaten Kerinci secara resmi melaporkan Sasmadi Mds nama akun facebook ke polres kerinci.

Komen yang dituliskan oleh Sasmadi Mds ini telah melanggar UU ITE Pasal 27 ayat (3) UU ITE, yang berbunyi : “Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik yang bermuatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik”, selain UU ITE pasal 27 juga Pasal 45 UU ITE,. Dan Udapat dikenakan Pasal 317 KUHP. Ujar iwan.

Hal senada Wandi PKN mengatakan.” ungkapan melalui media sosial facebook dari koment akun facebook Sasmadi Msd kami sangat merasa terhina. 

Atas penghinaan ini kami tidak bisa biarkan. Atas nama LSM saya bersama rekan rekan Aktris telah melayangkan laporan ke polres kerinci untuk bisa di tindak akun facebook atas nama sasmadi msd. Ujar wandi PKN

Lebih lanjut wandi mengatakan. ” kami atas nama seluruh LSM meminta pihak aparat untuk segera proses dan menindaklanjuti laporan, ujaran yang telah menghina insan LSM. Agar ada efek jera. Serta tidak ada lagi akun akun facebook yang melakukan hal serupa.

Kami juga menghimbau dan berharap untuk pengguna media sosial gunakanlah media sebagai sarana untuk Bersilahturrahmi dan menjalin persahabatan. Berhati hati dalam menggunakan media sosial. Jangan jadikan sebagai saling mencaci dan menghina nantinya akan membuat kita berurusan dengan pihak hukum. Pungkas Wandi PKN.

Ketua LSM Geransi Arya Canda meminta agar kasus ini jangan berhenti jangan ada damai, karena profesi kita ini muliya jangan sampai gara gara oknum yang melakukan hal itu, maka seenaknya saja orang bisa menjastis atau memponis bahwa LSM secara menyeluruh bisa diselesaikan dengan amplop atau dibayar. Saya tetap akan pantau dan kawal masalah ini dan meminta pihak kepolisian untuk memproses atas nama Sasmadi Mds di akun facebook.

Karena Sasmadi Mds Sudah berulang kali berstatement dengan tulisan yang sama, berarti ini benar benar sudah menghina dan merendahkan dengan sengaja dan sadar profesi LSM. Ungkap Arya Candra ** (tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT