oleh

Ketua PKK Tebo Hj. Saniatul Lativa, SE, MM : Setelah di vaksin harus tetap disiplin dengan Protokol Kesehatan

WARTACIKA.ID TEBO – Pasca disuntik vaksin unsur tokoh pemerintah kabupaten tebo dan tenaga medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Thaha Syaifudin (STS) Tebo, kini giliran Ketua PKK, Hj. Saniatul Lativa, SE, MM yang didampingi langsung Direktur RSUD STS Tebo dr. Oktavieni, menerima suntikan vaksin sinovac, yang dilaksanakan di Aula RSUD STS Tebo pada Senin, (08/02/2021).

Seorang publik figure dengan aktifitas tinggi, Hj. Saniatul Lativa menerima suntik vaksin sinovac covid-19, hal ini dikarenakan dengan tutinitas beliau yang tinggi dan interaksi sosial kepada masyarakat yang terus menerus, dimana vaksin sinovac tersebut setidaknya mampu memproteksi diri beliau dari serangan virus dan menjaga imun tubuh dari dalam melalui vaksinasi.

Baca Juga:  AKBP Sugeng Wahyudiyono ;  34 Exavator Aktivitas PETI di Area Sungai Limun dan Hutan Desa Lubuk Bedorong Sudah Dikeluarkan 

dr.oktavieni menjelaskan pentingnya vaksinasi pada masa pandemi saat ini, hari ini ibuk PKK  Hj.Saniatul Lativa menerima suntikan vaksin, namun divaksin bukan berarti bebas dari covid-19, tetapi vaksin merupakan suatu serum yang mampu meningkatkan imun tubuh dari dalam, yang mampu menghambat laju perkembangan virus dalam tubuh.”ujarnya.

 

Di sisi lain Hj. Saniatul Lativa, SE, MM mengatakan  dari awal saya ikut langsung mengawal perkembangan vaksin sinovac mulai dari pengadaan, pengujian, distribusi hingga penggunaan vaksin tersebut, walaupun sudah divaksin tetap harus menjaga protokol kesehatan covid-19 seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun, yang lebih utama adalah menjaga pola makan yang baik dan sehat.”ucap lativa.

Baca Juga:  Pemkab Kerinci Gelar Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi

“Hari ini saya menerima suntikan vaksin, insya Allah vaksin tetap aman dan halal, dari awal proses pengadaan vaksin, uji klinis, hingga distribusi vaksin sampai vaksin tersebut di gunakan saya ikuti prosesnya, jadi penggunaan vaksin tersebut benar – benar aman, jangan sampai termakan isu hoax mengenai vaksin tersebut, dengan menggunakan vaksin ini, membantu melindungi diri dari serangan virus dan menciptakan kekebalan tubuh dari dalam” jelas beliau saat dikonfirmasi.

Ditambahkan lagi oleh Hj. Saniatul bahwa tidak semua dokter ahli vaksin, namun ahli Epidemiologi merekomendasikan vaksin tersebut adalah aman untuk digunakan, atas dasar tersebut pula beliau menghimbau khususnya masyarakat kabupaten tebo untuk melakukan vaksin dan jangan takut di vaksin, sudah banyak yang divaksin mulai dari Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo, tidak ada efek yang terjadi terhadap beliau.

Baca Juga:  Fajran Ketua DPRD Himbau Kepala Desa Untuk Data Warga Yang Berada Diluar Daerah

“Ahli Epidemiologi merekomendasikan penggunaan vaksin tersebut, bahwa vaksin benar – benar aman, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten tebo pada umumnya seluruh masyarakat Indonesia jangan takut untuk divaksin” tegasnya mengakhiri wawancara,( Ys)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT