oleh

Isu NA Pungut Uang Belum Usai, Ini Kata Wako Ahmadi 

Wartacika.id Sungaipenuh – Isu soal adanya dugaan permintaan uang oleh oknum ASN berinisial NA yang bertugas di PU Sungai Penuh, ternyata masih belum usai. Bahkan kian menjadi buah bibir lingkup Pemkot Sungai Penuh, khususnya di jajaran  PU.

Bukan tanpa alasan, kabar tentang permintaan rupiah terhadap sejumlah ASN itu mencatut nama Walikota Sungaipenuh. Tentu hal tersebut sangat disayangkan, mengingat Ahmadi Zubir baru saja menjabat sebagai Walikota.

Informasi yang dihimpun, NA dikabarkan sengaja menghubungi ASN, dan dimintai sejumlah uang kisaran Rp 5 juta hingga Rp 15 juta. Uang tersebut diminta menjelang pelantikan Ahmadi-Antos beberapa bulan lalu. 

Salah satu yang dijadikan alasan agar ASN berada  menyetor uang adalah soal posisi tempat dinas. Jika mau menyerahkan uang, maka akan bertahan di kantor yang saat ini bertugas. 

“NA minta uang ke rekan PNS dengan alasan agar PNS tersebut tetap bertahan di dinas itu,” ungkap sumber yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu, Walikota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir, saat dikonfirmasi wartawan terkait persoalan tersebut, ternyata Walikota juga sudah mengetahuinya. Menurut Walikota, isu tersebut memang ada menjelang dirinya dilantik lalu.

“Ini isu cerita lama sebelum saya pelantikan. Bukan isu sekarang,” ungkap Ahmadi membalas pesan singkat wartawan belum lama ini.

Dengan adanya isu tersebut, tentu dinilai oleh publik tak baik. Apalagi telah mencatut nama Walikota Sungaipenuh. Jika benar soal isu tersebut, masyarakat meminta agar oknum PNS yang berani mencatut nama Walikota, untuk dievaluasi dalam penunjukan pejabat nantinya. 

“Ya, tak baiklah  kalau ada isu seperti itu, sama saja mencoreng nama baik pak wako. Ini harus menjadi perhatian pak Wako, jangan sampai ada pejabat nakal yang berani mencatut nama pak wako,” ungkap Khumaini.

Sementara itu, NA, dikonfirmasi wartawan beberapa waktu lalu, membantah jika dirinya meminta uang kepada ASN tempatnya bertugas.

“Dak ado. Cubo tanyo siapo yang ado ku ambik uangnyo,” singkatnya.(Sp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT