oleh

Jadi Pembina Upacara HUT Ke-77 RI di Kemenpora, Jonni Mardizal : Nilai Luhur Pendiri Bangsa Harus Dilanjutkan Pemuda Indonesia

Warta cika JAKARTA – Plt Sesmenpora Jonni Mardizal dipercaya sebagai Pembina Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu (17/8) pagi kemarin.

Dalam upacara yang diselenggarakan di halaman Kantor Kemenpora tersebut, turut hadir sejumlah pejabat Kemenpora dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah tanah air.

Usai uoacara, Jonni putra asal Kota Sungaipenuh ini, mengungkapkan bahwa upacara HUT RI kali inu menjadi upacara pertama yang dilaksanakan secara langsung setelah dua tahun dilaksanakan secara daring karena pandemi covid-19. 

“Alhamdulillah. Saya bersyukur kita bisa kembali melaksanakan upacara bendera setelah dua tahun terhenti karena pandemi,” katanya.

Jonni mengatakan, bahwa momen 17 Agustus merupakan hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia. Karena pada tanggal 17 Agustus 1945, Indonesia mulai terbebas dari penjajahan.

Baca Juga:  Toni Indrayadi, Dosen (IAIN) Kerinci Raih gelar Doktor dari Universitas Jambi (UNJA) Predikat Cumlaude. 

“Jadi nilai-nilai luhur dari para pendiri bangsa ini tentu harus dilanjutkan oleh para pemuda Indonesia untuk masa yang akan datang. Karena pemuda memiliki peran penting, dalam mengisi kemerdekaan. Sebab di tangan para pemuda itulah, masa depan bangsa Indonesia dipertaruhkan,” jelasnya.

“Yang dibutuhkan dari peran generasi muda zaman sekarang dalam mengisi kemerdekaan adalah dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif sehingga mereka bisa menjadi agen perubahan bagi masyarakat menuju Indonesia yang lebih baik,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Jonni, di Kemenpora terdapat lima program prioritas Kemenpora 2020-2024. Dua diantaranya berhubungan dengan pemuda.

“Dua program prioritas adalah pemberdayaan pemuda menjadi kreatif, inovatif, mandiri, dan berdaya saing serta menumbuhkan semangat kewirausahaan dan penguatan ideologi pancasila dan karakter serta budaya bangsa dikalangan pemuda,” katanya.(5upr1Brostito)

Baca Juga:  Penutupan  Pelatihan Pembekalan, Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi (TKK) 

 

Sumber : Ady Praja 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT