oleh

Kapolres Kerinci Cek Pos Penyekatan Arus mudik Lebaran di perbatasan Kerinci-Sumbar

WARTACIKA.ID  Kerinci-  Kapolres Kerinci AKBP AGUNG WAHYU NUGROHO, SIK, MH laksanakan giat  pengecekan Posko Penyekatan Peniadaan  Mudik Lebaran Kerinci – Sumbar  Pada hari Minggu tanggal 2 Mei 2021 sekira pukul 13.00 WIB di Posko penyekatan Peniadaan  Mudik Lebaran Idul Fitri 1442 H / tahun 2021 Batas Kerinci – Sumbar di Desa Pelompek Kecamatan Gunung 7 Kabupaten  Kerinci Jambi.

 

Dalam giat pengecekan posko  tersebut Kapolres Kerinci di dampingi Kasat Lantas Polres Kerinci IPTU YUDISTIRA, S.Sos ,Kasat Intelkam Polres Kerinci IPTU WIJI NUR EKO WAHYU, S.H ,Kapolsek Kayu Aro IPTU JEKI NOVRIADI, S.

Kapolres Kerinci AKBP AGUNG WAHYU NUGROHO, SIK, MH  mengatakan Posko Penyekatan Peniadaan  Mudik untuk Kabupaten Kerinci ada dua titik yakni posko penyekatan di batas Kerinci Sumbar terletak di desa Pelompek dan posko penyekatan Batas Kerinci Jambi yang terletak di desa Muara Hemat kecamatan batang merangin, sedangkan untuk posko penyekatan Batas Kota Sungai Penuh Sumbar berada di kilometer 15 puncak batas kota sungai Penuh Sumbar via Tapan.

 

Baca Juga:  Bupati dan Wakil Bupati Kerinci Dampingi Kunker Kapolda Jambi di Kerinci

Kapolres menambahkan di setiap Posko penyekatan kita menempatkan personil gabungan yang terdiri dari 10 orang anggota polri di bawah Padal IPDA Hermayadi, 1 orang anggota TNI, 2 Anggota Satpol PP, 1 orang anggota Dishub, 1 orang anggota BPBD, dan empat orang tenaga medis yang terdiri dari 2 orang paramedis dan 2 orang tenaga laboratorium,”ucap kapolres.

 

Pada saat pengecekan Pos Pelayanan dan Penyekatan Kapolres Kerinci AKBP AGUNG WAHYU NUGROHO,S.I.K,.M.H bertujuan untuk memastikan kesiapan personel serta kelengkapan Pos pengamanan dan memberikan arahan dan menyampaikan serta mengingatkan kepada petugas yang ditugaskan menempati pos agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan melakukan pengecekan Dokumentasi sesuai dengan prosedur terhadap Masyarakat yang melewati perbatasan serta selalu jaga Kesehatan dan harus tetap waspada terhadap lingkungan sekitar.

Lebih jauh lagi kapolres mengatakan, jika di temukan Masyarakat yang melewati perbatasan tidak melengkapi Dokumen jangan segan-segan untuk diminta putar balik apalagi sekarang Kab. Kerinci dan kota Sungai Penuh dalam Zona Merah dan yang melewati Posko baik dari arah Kerinci maupun arah Padang harus dilaksanakan pengukuran suhu dan harus menunjukkan hasil Test Rapid Antigen, bagi yg tidak bisa menunjukkan  hasil Rapid Test  agar disuruh melakukan Test Rapid antigen  di instalasi Kesehatan terdekat dan apabila suhu lebih dari 37 derajad agar dilakukan Test Rapid antigen oleh tenaga kesehatan Posko,” ujar kapolres Kerinci yang kerap di sapa Pak agung.

 

Baca Juga:  Bupati Adirozal Lantik PJ Sekda Yang Ditunjuk Gubernur Jambi

Selain itu kapolres juga berpesan kepada satgas yang bertugas agar memberikan edukasi bagi peladang yang melewati Posko agar harus tetap memakai masker dan mempedomani Protokol Covid 19.

 

Kapolres juga berharap agar di seputaran Posko dilengkapi Spanduk spanduk mengenai protokoler Covid-19.”tutupnya.(ar¹)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT