oleh

Kapolres Sarolangun Dampingi Kasubdit BKTM Polda Jambi Buka Pelatihan Binmas Online System Versi 2

WARTACIKA.ID, SAROLANGUN – Polda Jambi melaksanakan Pelatihan Binmas Online System Versi 2 ( BOS VS) bagi Babinkamtibmas di Jajaran Polda Jambi Tahun 2021 yang bertempat di Aula Pemda Sarolangun, Rabu ( 28/4/2021).

Polres yang mengikuti kegiatan hari ini di Aula Pemda diantaranya Polres Sarolangun, Polres Bungo, Polres Kerinci dan Polres Merangin. Kegiatan tersebut dihadiri Oleh Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng wahyudiyono, Kasubdit Babinkamtibmas AKBP Mustofa, Kasat Binmas Polres Sarolangun, Kasat Binmas Polres Bungo, Anggota Sat Binmas Polres Sarolangun dan seluruh Babinkamtibmas Polres Sarolangun dan Polres Bungo.

Untuk menjaga Prokes, kegiatan tersebut dibagi menjadi dua jadwal kegiatan. Jadwal pertama dilaksanakan dari pukul 09.30 sampai dengan selesai yang diikuti oleh Babinkamtibmas Polres Sarolangun dan Polres Bungo dan jadwal kedua pukul 14.00 wib s.d selesai yang nantinya diikuti oleh Babinkamtibmas Polres Merangin dan Kerinci.

Baca Juga:  Proyek Penahan Tebing BPBD Kota Sungaipenuh Rp.8 Miliar Retak Dan Terancam Ambruk

Kegiatan diawali dengan doa yang dituntun oleh Aiptu Junaidi, selanjutnya Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono menyampaikan kata sambutan bahwa Babinkamtibmas adalah lini terdepan dalan tugas Kepolisian, jalankan tugas sebagai ibadah.

“Bhabinkamtibmas adalah lini terdepan dalam tugas tugas Kepolisian, Kalian langsung bertemu dengan masyarakat Desa binaan, tentunya banyak tugas yang diemban selain tugas pokok, saya harapkan agar Para Babinkamtibmas bekerja ikhlas, niatkan untuk ibadah, InsaAllah akan menjadi berkah” Kata Kapolres Sarolangun dalam sambutannya.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh AKBP Mustofa selaku Kasubdit Babinkamtibmas Polda Jambi, dalam sambutannya, beliau mengharapkan agar kegiatan ini dapat terselenggara dengan sebaik-baiknya, karena ini merupakan program Kapolri. Kepada para Bhabinkamtibmas agar lebih pro aktif dalam pelatihan Aplikasi Binmas Online System Versi 2 yang menyempurnakan versi pertama.

Baca Juga:  Polres Sarolangun Dampingi Pengadilan Negeri Sarolangun Laksanakan Eksekusi Tanah dan Bangunan.

“Saya selaku penanggung jawab dalam kegiatan ini mengharapkan kepada para Bhabinkamtibmas untuk serius dan Pro aktif melaksanakan pelatihan ini, karena aplikasi  ini menunjang dan mempermudah dalam pelaksanaan tugas Babinkamtibmas, “Ungkapnya.

Perlu diketahui bahwa Aplikasi Bos Versi 2 merupakan System perangkat cerdas untuk pengelolaan Pembinaan masyarakat melaui HP Android, manfaatnya bagi Babinkamtibmas yaitu memudahkan Bhabinkamtibmas untuk mendapatkan informasi yang Valid dari Korbinmas Baharkam Polri, memudahkan menyebarkan informasi yang reliabel, cepat dan terpercaya kepada masyarakat Desa, memudahkan mengadukan keluhan, saran/pendapat kepada Korbinmas Baharkam Polri dan memudahkan dalam melaporkan giat harian, memudahkan dalam menindaklanjuti secara langsung atensi dari Pimpinan Polri. Sampai dengan saat ini Pelatihan masih berlangsung.**(Egun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT