oleh

Kegiatan Sosialisasi Kades Kota Sungaipenuh di Bandung Tanpa Izin Dinas Pemdes

Wartacika.id SUNGAI PENUH – Pelaksanaan Kegiatan Sosialisasi Kepala Desa asal Kota Sungai Penuh di Bandung tidak mendapat izin dari Dinas Pemdes.

Bimtek tersebut dimulai pada tanggal 4, hingga 7 Desember 2021, dilaksanakan oleh Lembaga Pusat Pendidikan Keuangan dan Pemerintah Desa (PPKPD), yang diketuai Hasril Putra.

Kadis Pemdes Kota Sungai Penuh, Sahran Efendi membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, Keberangkatan kades dalam kegiatan Sosialisasi di Bandung tidak mendapat persetujuan dan izin.

“Pelaksanaan sosialisasi tentang Permendagri No 20 Tahun 2018, kami dari dinas belum ada persetujuan mengizinkan kades kades se Kota Sungai Penuh untuk melaksanakan,” ujarnya

Meski pihak lembaga sudah mengajukan surat akan melaksanakan kegiatan sudah sampaikan ke walikota. Namun, Kata Sahran, kegiatan ini Walikota mendisposisikan untuk mempelajari kembali.

Baca Juga:  DPRD SPN Hadiri (MUSRENBANG) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat Kecamatan Sungaipenuh Tahun 2020,

“Dalam arti kata disposisi walikota bukan menyetujui, kami dari dinas pemdes diminta mempelajari kembali. kami dari dinas tidak ada memberi persetujuan dan mengizinkan kegiatan ini,” tegasnya

Untuk Kades yang tetap berangkat ke Bandung melaksanakan kegiatan ini, pihaknya tidak mengetahui apa mereka tetap berangkat atau tidak. 

“Kalau memang ada yang berangkat kami tidak bertanggung jawab dalam pemeriksaan dari Inspektorat nanti,” pungkasnya.

Ketua lembaga PPKPD Hasril Putra, berkilah, bahwa bukan lembaga yang melaksanakan kegiatan sosialisasi Kades asal Kota Sungai Penuh di Bandung.

“Kegiatan bukan lembaga. Tidak ada lembaga mengadakan sosialisasi. Kegiatan yang dilaksanakan atas kerjasama kepala desa dengan Kemendagri. Undangan juga undangan sosialisasi dr kemendagri,” katanya saat dihubungi wartawan, 6 Desember 2021.

Baca Juga:  Kelurahan SukaSari  Gelar MTQ  Ke VIII Di Akhir Tahun 2021 Dengan Baik dan Sukses

(5upr1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT