oleh

Kelurahan Sarolangun Kembang Gelar Acara Penyuluhan Penanganan Akses Reforma Agraria Tahun 2024

Sarolangun Warta Cika – Kelurahan Sarolangun Kembang Mengadakan Acara Penyuluhan Penanganan Akses Reforma Agraria. Di kantor kelurahan sarolangun kembang. kamis (25/04/2024).

Acara penyuluhan penanganan akses reforma agraria yang di gelar di kantor kelurahan sarolangun kembang dalam rangka pemberdayaan tanah masyarakat di kelurahan sarolangun kembnag tahun 2024, Dengan di hadiri pihak kantor pertanahan negara kabupaten sarolangun, lurah sarolangun kembang dan masyarakat sarolangun kembang.

Dalam keterangannya lurah sarolangun kembang Aditya Novendra W.S.STP.M.I.L menyampaikan bahwa“Melalui penyuluhan penanganan akses reforma agraria pemberdayaan tanah masyarakat ini, diharapkan dapat menunjang upaya pemberian kesempatan akses permodalan maupun bantuan lain kepada penerima objek reforma agraria untuk meningkatkan kesejahteraan yang berbasis pada pemanfaatan tanah. “sebutnya

Baca Juga:  Ditinggal Lari Pelaku, Tim Terpadu Penertiban PETI Sarolangun, Musnahkan 18 Rakit Dompeng Milik Penambang Emas Ilegal dan 2 Eksapator di Police Line.

Pemberdayaan tanah masyarakat atau yang juga disebut dengan penanganan akses reforma agraria merupakan salah satu bentuk upaya Kementrian BPN untuk menggerakkan pihak-pihak yang dianggap kurang agar memiliki kekuatan lebih untuk mengatasi persoalan yang menjadi masalah. “terangnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini masyarakat yang sudah memiliki sertifikat bisa diberdayakan. Sehingga nantinya bisa meningkatkan dan memperbaiki kehidupan masyarakat baik di bidang ekonomi maupun sosial. “tutupnya. (uje)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *