oleh

Ketua LSM Tamperak angkat bicara adanya Oknum wartawan terima uang Oknum Pegawai Dinas Pendidikan

Sarolangun Warta Cika-Ketua lembaga Swadaya masyarakat tameng perjuangan rakyat anti Korupsi ( LSM- TAMPERAK ), DPD Kabupaten Sarolangun ( Fachrurrozi Sukmana)  mengungkapkan adanya dugaan oknum wartawan terima uang penghapus berita dari oknum pegawai kantor dinas pendidikan Sarolangun.

Perlu kita ketahui, Peran media massa dan jurnalis sangat penting memberikan informasi yang akurat.kepada masyarakat umum untuk menjaga kepercayaan dan integritas media, yaitu kode etik jurnalis.

Sementara jurnalis adalah sebagai perangkat norma dan pedoman perilaku profesional

Yang sesuai  dengan UU nomor 40 tahun 1999. Dan begitu pula dengan UU PNS Yang sebagai tutwuri Handayani  sebagai contoh untuk berbuat kebajikan.

Hal ini di awali dengan heboh nya berita di media sosial tentang dugaan pelecehan cinta segi tiga di lingkungan dinas pendidikan kabupaten Sarolangun.

Baca Juga:  Pelayati, Penderita Tumor Ganas Dijemput Dandim 0417 Kerinci. Pelayati Akan Dioperasi

Menurut keterangan Ketua LSM Temperak Rozi Mengatakan” Pada tanggal 12/6/2024 pukul 20,32,05. Saya di datangin Ibu Dian Kabid pmptk dinas pendidikan kabupaten sarolangun di dampingi oleh  keluarganya ibu Dian ( Yusup ) mendatangi kantor saya LSM Tamperak guna mengklarifikasi tentang berita yang telah beredar di media massa tentang  dirinya.”tutur Rozi.

“Dengan wajah pucat ibu Dian mengatakan kepada saya (red Rozi) bahwa peristiwa yang menimpa dirinya, yang telah  di sampaikan di dalam berita itu semua tidak sesuai terjadi  yang sebenarnya”kata Rozi.

Lanjut Rozi semua di karnakan kesalahan pahaman antara kami Maklum kami pada saat itu sama sama dalam keadaan emosi, tidak bisa mengendalikan diri. Sehingga apa yang kami ucapkan membuat permasalahan ini menjadi ruwet penyampaian ibu Dian kepada Rozi Dan berbuntut panjang.”Ungkap Rozi ke pada Awak media

Baca Juga:  Baru Satu Bulan Selesai Proyek Bencal Kota Sungaipenuh Senilai 1.6 Milyar Di Sungai Bungkal Sudah Rusak

kami secara pribadi maupun keluarga, mengucapkan mohon maaf yang sebesar besarnya baik terhadap dinas pendidikan mau pun masyarakat Sarolangun dan antara kami dan mualimin dan keluarga juga sudah saling memaafkan Dan kami mohon pada rekan media untuk dapat menghapus berita yang sudah beredar yang memalukan  ini”Tuturnya.

Dalam penyampaiannya mualimin ketika kami kunjung di ruang Kerjanya juga Menyampaikan” hal yang sama Dirinya juga sangat meminta maaf pada keluarga besar dinas pendidikan sehingga berita yang memalukan ini berkembang Dan meminta maaf pada masyarakat sarolangun Atas keteledoran antara kami ini  Antara kami dan keluarga ibu Dian juga sudah saling memaafkan, Biarlah ini semua menjadi pelajaran pahit bagi kami.”Ungkap Mualimin kepada Awak Media

Baca Juga:  4 Orang Pelaku Tindak Pidana Ilegal Drilling Diamankan Polres Sarolangun

Dalam hal ini ketua LSM Tamperak merasa kecewa terhadap oknum wartawan yang tidak kami sebutkan namanya dan kecewa terhadap oknum pegawai dinas pendidikan sarolangun karna segala sesuatu itu di nilai dengan uang, Kebesaran bagi kami adalah kami bisa membantu orang lain dalam kesulitan Yang sesuai dengan motto kami katakan yang benar itu benar Walaupun itu pedih.”tutup Rozi.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *