oleh

Ketum Geransi: Ternyata Direktur PT Danau Belidang Adalah Orang Dekat Yuldi Herman Pimpinan DPRD Kerinci

Kerinci, Jambi – Kisruh PT Danau Belidang pemenang lelang proyek jalan Koto Rendah – Sungai Gelampeh (menuju rumah dinas) dengan nilai kontrak 15 Milyar Rupiah kini mulai terkuak. Berbagai isu yang mengatakan bahwa pemilik proyek 15 Milyar adalah Yuldi Herman pimpinan DPRD Kabupaten Kerinci ternyata memang bukan isapan jempol belaka.

Wang Suwandi. Ya, itulah nama direktur PT Danau Belidang atau pemilik perusahaan pemenang tender paket 15 Milyar. Wang Suwandi merupakan anggota DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Jambi yang berdarah Tionghoa Jambi, selain aktif di partai Wang Suwandi juga aktif sebagai kontraktor kelas kakap yang sudah lama berkecimpung di dunia proyek.

Baca Juga:  Dua Daerah Kabupaten Kernci  dan Kota Sungaipenuh Sepakat Kerjasama Mencegah Penyebaran Covid-19

Dari situlah dimulai kedekatan antara Wang Suwandi dan Yuldi Herman, selain sama – sama 1 partai mereka berdua juga merupakan pemain proyek handal.

Yuldi Herman, Selain Pimpinan DPRD Kerinci juga merupakan Ketua Tim pemenangan Adirozal – Ami Taher pada Pilkada serentak tahun 2018 silam.

Menurut Ketum Geransi Arya Candra saat di hubungi oleh tim Wartacika.id terkait kisruh ini beliau membeberkan secara gamblang tentang eratnya keterkaitan Partai PAN dalam pusaran permainan proyek di Kabupaten Kerinci.

“Mungkin atas dasar ucapan terima kasih atas kontribusinya kepada penguasa Kerinci sekarang atau kedekatan emosional selaku ketua partai pengusung pemenang pilkada maka Yuldi Herman begitu banyak memenangkan tender proyek di kabupaten Kerinci” ungkap Arya.

Baca Juga:  Pemkot Perketat Pengawasan Jalur Puncak Batas - Sumbar

Masih dalam keterangan Arya Candra, bahwa pada tahun 2018 Yuldi Herman diketahui sebagai pemenang proyek Irigasi Lubuk Pauh, jalan lingkar Tanjung Genting nilai pagu 1Milyar, tahun 2019 Irigasi Ulu Jernih nilai 3 Milyar, ditahun yang sama YH juga pemenang tender jalan lingkar Tanjung genting nilai pagu 1 Milyar, dan tahun 2020 ini Yuldi Herman merupakan pemenang tender 15 Milyar akses jalan rumah dinas.

“Meskipun dari kesemuanya itu tidak satupun nama Yuldi Herman tercantum sebagai pemilik perusahaan, namun dari keterangan pekerja lapangan, keterangan beberapa orang kontraktor Kabupaten Kerinci, keterangan dinas terkait dan pelaksana lapangan proyek Yuldi Herman yang merupakan orang dekatnya, dari fakta tersebut sudah jelas pemiliknya adalah Yuldi Herman, dan saya minta dengan tegas agar DPP PAN untuk mencopot jabatan Yuldi sebagai ketua PAN kerinci dan Wang Suwandi di DPW Pan jika terbukti” Ucap Ketua Umum GERANSI itu.

Baca Juga:  Dasrinal Kades Angkasa Pura Dan Forkofincam Jaga Keselamatan Warga Semprot Hand sanitizer pada pengunjung Pasar 

Lebih lanjut diperoleh keterangan dari orang yang dapat dipercaya bahwa pada pembangunan jalan lingkar Tanjung Genting tahun 2018 silam, operator excavator yang bekerja kepada Yuldi Herman meregang nyawa pada saat bekerja karena kecelakaan kerja. Apakah sudah diberi santunan sampai sekarang belum ada yang mengetahuinya.(Tim)

--COVID-19 DI INDONESIA--

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
SUMBER DATA : KEMENTERIAN KESEHATAN & JHU. UPDATE TERAKHIR :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT