oleh

Kota Jambi : Pemilihan Ketua RT Rasa Pemilihan Presiden..

-Berita, Jambi-54 Pembaca

Wartacika.id KOTA JAMBI – Warga RT 33, Kelurahan Simpang Tiga Sipin,  Kota Jambi menggelar Pemilihan Ketua RT, Sabtu ( 23/10/2010) di Lapangan Sepak Bola RT tersebut dengan aman, tertib dan tetap melaksanakan prokes.

Pelaksanaan Pemilihan ketua RT 33 ini serasa Pilpres atau Pilkada. Panitia menggelar di tenda lapangan terbuka. Panitia mengenakan batik seragam dan calon memakai pakaian melayu Jambi.

Prosesnya sangat demokratis, dalam pembentukan panitia melalui polling  lewat whatsap  warga RT 33. Enam warga yang memiliki dukungan tertinggi dikukuh jadi panitia.

Panitia di Sk kan oleh Lurah, panitia bekerja berdasarkan Perda dan Perwali Kota Jambi. Setelah itu panitia menggelar  tahapan dari mencari calon, penetapan calon, mencabut nomor, masa kampanye dan hari tenang. Terakhir hari pencoblosan bilik suara di tata dengan apik.

” Kita mencontoh seperti pilpres dan pilkada, ternyata dengan pola ini warga ramai datang ke TPS dan antusias menyemarakkan Pil RT ini,” ujar Mursyid Sonsang salah satu panitia.

Camat Kota Baru, Jaharul Ihsan, S.H mengatakan, memberikan apresiasi kepada warga RT 33 melaksanakan Pil RT sangat profesional. ” Dukungan itu, saya langsung membuka acara ini, baru kali ini Camat membuka pemilihan RT,” jelas mantan Camat Alam Barajo ini.

Dalam Pil RT ini dimenangkan oleh Indra Jaya meraih suara 74, Feri Gunadi 51 dan Maskur 25. Acara ditutup oleh Lurah Simpang Tiga Sipin, Yusri Martinus dan dihadiri Babinsa, Babinkamtibmas.(Sp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT