oleh

Lahan Milik Warga Desa Bukit Seluas 4 Hektar  Hangus Terbakar. 

Wartacika id Sarolangun – Musibah Kebakaran Kembali Terjadi di Kabupaten Sarolangun, Kali ini Lahan Kosong Seluas 4 Hektar  Milik Warga Desa Bukit, Kecamatan Pelawan Ludes Dilalap  Api, Musibah Kebakaran ini diPerkirakan Terjadi Pada Pukul 19.45 Wib, Atas Laporan dari Salah Satu Masyarakat Desa Bukit.

Sejauh ini Menurut Keterangan dari Pemilik Lahan, Sumber Api diDuga Berasal dari Pondok Kebun, Lalu Menyambar ke Semua Lahan yang Memang Pada Saat itu Sudah Tebang, Akhirnya Api dapat di JinakanPada Pukul 22.10 Wib, Oleh Tim Pemadaman Kebakaran yang di Bantu Oleh BPBD, Manggala Agni, Serta TNI dan Polri, Dengan Menurunkan 1 Regu Petugas Pemadam, dan 1 Unit Mobil Damkar Markas Sarolangun. 

Baca Juga:  Warga Cemas Harimau Sumatera Berkeliaran Di Pemukiman Warga

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sarolangun H. Arsyad, Melalui Komandan Peleton (Danton) Aan Satria Budi Menuturkan Bahwa. “Malam ini Sekitar Pukul 19.45 Wib, Kami Mendapat Telepon  dari Salah Satu Warga Desa Bukit, Kecamatan Pelawan, Kabupaten Sarolangun,  Menurut Laporan yang Kami dapatkan, telah terjadi Musibah Kebakaran, Lahan Kosong Seluas Kurang Lebih 4 Hektar, Milik Warga Desa Bukit, Atas Nama Rustam Efendi (36),

Setelah mendapat Laporan Tersebut, Tim Pemadaman Kebakaran Kabupaten Sarolangun Langsung Bergerak Menuju TKP, Dengan Menurunkan 1 Unit Mobil Damkar Markas Sarolangun, serta 1 Regu Tim Pemadam Kebakaran sebanyak 6 Orang. “Jelas Danton”.

Lanjut Danton, Setelah Sampai Di TKP Kita Menemukan Api Sedang Hebatnya Melahap Lahan Kosong Milik Pak Rustam Efendi, untuk sementara Api diDuga  Berasal dari Pondok Kebun Milik Pak Rustam Efendi, Hampir 3 Jam Berjibaku dengan Api, Akhirnya Api dapat diJinakkan  Pada Pukul 22.10 Wib, dan Itu di Bantu Oleh BPBD Sarolangun, Manggala Agni, TNI dan Polri, Sejauh ini Belum Ada Korban Jiwa Dalam Musibah Kebakaran ini .”Tutup Danton”.(Gun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT