oleh

Lock down Warga Kerinci Jambi Yang Menjadi TKI di Malaysia Butuh Perhatian Bupati Kerinci dan Minta Dipulangkan

Wartacika.id, berita Malaysia-Sejak berlakunya Lock down ribuan warga Kerinci Jambi yang bekerja di Malaysia butuh perhatian pemerintah kabupaten kerinci dan mintak dipulangkan.

Informasi yang diperoleh media wartacika.id saat menghubungi salah seorang warga Kerinci di Malaysia via WhatsApp  Rabu(25/03/2020) menyampaikan kami sudah mulai kesulitan untuk mendapatkan bahan keperluan harian sebab kebanyakan tokoh ditutup dan kebanyakan teman yang ada di Malaysia mulai kehabisan uang.

“Kami sudah kesulitan untuk dapatkan bahan keperluan harian semenjak Lock down diberlakukan di Malaysia dikarenakan kami tidak dibenarkan untuk keluar rumah selama satu bulan, dan kalau boleh mintak dipulangkan ke Negara masing – masing ”Kata Mohd Razak

Ia juga menambahkan, Ribuan TKI kerinci yang ada di Malaysia berada di zona merah dan sangat butuh perhatian dari pemerintah Indonesia khususnya pemerintah Kabupaten Kerinci.

“Wilayah yang memasuki Zona Merah adalah Kawasan pantai dalam, sumhia merap dua, kampung kerinci, dan hulu langat, 4 wilayah tersebut tempat tinggal TKI asal kerinci yang saat ini butuh perhatian dari pemerintah kerinci.

Sebab sampai sekarang tidak ada statment dari pihak Pemda kerinci berkenaan degan wabak COVID-19 seolah olah tiada peduli degan nasib kami TKI di malaysia yang saat sekarang sangat membutuhkan bahan pokok,”jelas Razak.( Red/Fahmil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT