oleh

MAN 1 Sarolangun Gelar Acara Launching Sekolah Siaga Kependudukan (SSK)

SAROLANGUN – Madrasah Aliyah Negeri 1 (MAN) Sarolangun Melaksanakan Acara Launching Sekolah Siaga Kependudukan (SSK), Yang Berlangsung di Halaman Madrasah Aliyah Negeri 1 Sarolangun. Rabu (28/09/2022)

Acara Launching Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) Tersebut Secara Resmi di Buka Oleh Kepala Dinas P3AP2 Propinsi Jambi Dra Lutfiah, Dan di Hadiri Anggota DPR RI komisi VIII Drs. H. Hasan Basri Agus, MM, PJ Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt.,MM, Kepala Perwakilan BKKBN Propinsi Jambi, Kepala Kemenag Kabupaten Sarolangun Drs. H. M. Syatar, Kepala Dinas P2KB Kabupaten Sarolangun Linda Novita Hirawati, S.H.,M.H, Camat Kecamatan Sarolangun Bustra Desman, SE.MM, Para Kepala SMA, SMK Dan MA Se-kabupaten Sarolangun, Kepala BSI Cabang Sarolangun, Beserta Segenap Guru Dan Siswa Siswi MAN 1 Sarolangun.

Baca Juga:  Tiga Forum Ojek Besar Sungaipenuh Nyatakan Sikap Dukung Fikar-Yos

Dalam Sambutannya Kepala MAN 1 Sarolangun Muhammad Syafri, S.Pd.I.M.Pd Menyampaikan Bahwa “Acara Launching SSK Ini Bertujuan Untuk Memberikan Pengetahuan Kepada Para Siswa Tentang Stunting, Kemudian Pernikahan Dini, Dan Bahaya Napza. “Kata Kepala MAN 1 Sarolangun”

Mudah Mudahan Dengan Adanya Kegiatan Ini, Para Siswa Mendapat Pengetahuan Yang Penuh, Sehingga Mereka Terhindar Dari Kegiatan Kegiatan Yang Negatif. Yang Berhubungan Dengan Napza, Dan di Jauhkan Dari Pernikahan Dini. “Lanjut Kepala MAN 1 Sarolangun”

Semoga Setelah Pelaksanaan Ini. Akan Tetap Ada Sejenis Workshop Atau Pelatihan Pelatihan, Terutama Untuk Guru Sebagai Ketua Dari SSK Dari MAN 1 Sarolangun Ini. Kemudian Beberapa Siswa, Sehingga Mereka Bisa Memberikan Pengetahuan Kepada Teman Temannya Atau Teman Teman Sebaya Mereka. “Tutup Kepala MAN 1 Sarolangun”

Baca Juga:  Bupati H Sukandar Secara Langsung Buka Kejuaraan Karate Piala Kapolres

Kepala Dinas P3AP2 Propinsi Jambi Dra Lutfiah Juga Mengatakan Bahwa “Kenapa Kami Menginginkan MAN 1 Sarolangun Ini Menjadi Pilot Projectnya SSK, Karena Dasar Kami Menginginkan Adanya Keseimbangan Antara Sekolah Umum Dan Sekolah Agama. Dan Kita Juga Sudah Melaunching di Tahun Lalu Yaitu MAN Model Kota Jambi. Karena Kita Ingin Melihat, Sejauh Mana Peran Kita Semua Bahwa Bukan Hanya Sekolah Umum, Tapi Sekolah Agama Juga Turut Serta Ikut Menciptakan Generasi Yang Berkualitas. Salahsatunya Dengan Hadirnya SSK Ini. Dan Yang Kita Inginkan Bagaimana MAN 1 Sarolangun Nanti Menjadi Pilot Projectnya Untuk Kabupaten Sarolangun. Dan Dengan Prestasi Yang Luar Biasa, Kami Menunjuknya MAN 1 Sarolangun Ini Menjadi Pilot Ptojectnya Untuk SSK Tingkat Propinsi Jambi. Serta Kami Inginkan Juga Para Siswa MAN 1 Sarolangun Harus Menjadi Motor Terdepan Bagaimana Mencegah Pernikahan Usia Dini, Kenakalan Remaja Dan Pergaulan Bebas. “Ungkap Kepala Dinas P3AP2 Propinsi Jambi” (uje)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT