oleh

Pangkas Honor Perangkat Desa, PJS Kades SBH Terancam Pidana

-Berita-1.112 Pembaca

KERINCI, Dugaan intimadasi yang di alamatkan kepada Pejabat Sementara Kepala Desa Sungai Betung Hilir Kecamatan Gunung Kerinci atas nama Fitri Yati,Spd kepada 5 orang Perangkat Desa yang berada di bawah naungannya, rupanya bukan hanya isapan jempol belaka .

Hal itu diketahui dari seorang Perangkat Desa NV(32) yang ditemui lansung oleh awak media Wartacika.id Jum’at (3/7), kepada awak media ini Ia menceritakan secara detail kronologis intimidasi dan pemotongan honorium terhadap dirinya dan 4 orang lainya.

“Sebelum gaji kami diberikan, kami terlebih dahulu disodori secarik surat pernyataan yang tidak ingin kami tanda tangani, kemudian selang beberapa hari atas desakan teman-teman yang lain kepada PJS Kades, barulah akhir nya gaji kami diberikan, itupun tidak dalam keada’an utuh, banyak sekali potongan” ungkapnya.

Baca Juga:  Bupati Kerinci H Adirozal Membesuk Antes warga Sungai Pegeh Siulak, Langsung Dibawa Kerumahsakit Untuk Dirawat

Lebiah lanjut NV membeberkan alur peristiwa yang menimpa nya dan 4 orang Perangkat Desa lain nya, bahwa surat pernyataan yang sarat dengan muatan intimidasi itu di berikan oleh salah satu orang kepercayaan PJS Kades Fitri Yati yang menjabat sebagai Kaur Keuangan.

“Saya berharap ketika proses hukum berjalan, tidak hanya yang bersangkutan (PJS Kades-Red) saja yang harus di proses, tetapi yang turut membantu sebuah kejahatan juga harus menerima konsekuensi hukum atas perbuatan nya” papar nya lagi.

Keseriusan 5 orang Perangkat Desa korban dugaan intimidasi ini untuk melanjutkan kasus ini ke ranah hukum ternyata patut di acungi jempol.

 

Kabarnya mereka sudah menghubungi salah satu LSM yang cukup ternama di Kabupaten Kerinci untuk membantu dalam segala proses yang di butuhkan untuk laporan kepihak yang berwenang dalam menangani dugaan intimidasi dan pemotongan honorium Perangkat Desa Sungai Betung Hilir ini.(Spr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT