oleh

Panwaslu Diminta Proses Dugaan Kecurangan Pemungutan Suara di Desa Sungai Deras dan  Desa Baru Sungai Deras.

Wartacika, Kerinci – Dugaan kecurangan pemungutan suara dalam pemilihan anggota Legislatif DPRD Kabupaten Kerinci Kecamatan Air Hangat Timur terutama di Desa Sungai Deras dan Desa Baru Sungai Deras sudah menjadi sorotan masyarakat, diminta Panwaslu jangan diam saja.

Kecurigaan tersebut muncul dikarenakan tidak adanya suara untuk Partai lain di dua desa tersebut selain dari Partai Nasdem atas nama Zul ismi, SE nomor urut 7.

Kami sangat meragukan dari hasil pemungutan suara di desa Sungai Deras dan Desa Baru Sungai Deras karena tidak ada satupun suara partai lain selain Suara Partai Nasdem atas nama Zulkasmi, SE Nomor urut 7. Terang Sumber yang enggan disebut namanya.

Baca Juga:  Sekda Asraf Serahkan LKD Kerinci 2020 ke BPK Perwakilan Jambi

Lanjut sumber menjelaskan, bahwa semua surat suara tidak ada sisa bahkan habis semua, padahal dalam DPT tidak semua hadir saat pemilihan, karena nama di DPT banyak di malaysia bahkan ada yang sudah meninggal, selain itu absen juga tidak sesuai dengan yang memilih.

Kejanggalan lain ditemukan bahwa tingkat partisipasi pemilih hampir mencapai 100% du kedua desa tersebut, yakni Desa Sungai Deras dan Desa Baru Sungai Deras, sesuai informasi dan fakta diketahui saat ini Zulkismi berada di luar negeri.

” Kita berbicara atas dasar data dan fakta bagaimana mungkin yang saat ini berada di Malaysia dan juga ada yang merantau ke Aceh bisa melakukan pemilihan di Desa Tersebut. Ungkap sumber

Baca Juga:  Wawako Antos : Sidak Desa Ujung Tombak Pencegahan Covid19

Dugaan kecurangan tersebut sangat kentara dan jelas sekali dimana Daftar Hadir diduga telah direkayasa dikarenakan orangnya tidak ada atau masih di luar negeri atau tidak ada namun nama di daftar hadir untuk pemilihan namanya muncul.

Untuk itu diminta Panwaslu Kabupaten Kerinci untuk supaya jangan diam saja, mendesak panwaslu untuk proses dugaan kecurangan di Desa Sungai Deras dan Desa Baru Sungai Deras Kecamatan Air Hangat Timur Kabupaten Kerinci.** ( Redaksi )

Sumber : Berkabar.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *