oleh

PAUD Alam Terpadu Tiara Gelar Launching Taman Sudut Baca dan Pentas Seni.

Sarolangun – Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Alam Terpadu Tiara, Yang Beralamat di Kelurahan Aur Gading Kecamatan Sarolangun, Menggelar Launching Program Taman Sudut Baca, Selain itu Juga di Gelar Pentas Seni Bagi Siswa, Acara Tersebut di Gelar Pada Senin 20/06/2022, Bertempat di Sekolah PAUD Alam Terpadu Tiara.

Dalam Acara Launching Taman Sudut Baca Tersebut, Hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sarolangun, yang di Wakili Oleh Kepala Bidang (PAUD) Zulfairi Bahrun, Dandramil Sarolangun Mayor Inf. Abdul Aziz, Lurah Aur Gading Beserta Bunda PAUD Kelurahan Aur Gading, Komite, Mentor Literasi Fawas Alexander, Wali Murid dan Tamu Undangan Lainnya.

Kepala Sekolah PAUD Alam Terpadu Tiara, Khoiruniah Menyampaikan Dalam Sambutannya Bahwa. “Kami Dari Pengurus Taman Bermain Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Alam Terpadu Tiara, Kelurahan Aur Gading Kecamatan Sarolangun, Menggelar Acara Launching Program Taman Sudut Baca bagi Siswa di Sekolah kita, Program ini Sengaja Kita Lakukan Dengan Tujuan Untuk Membangun Literasi, Karena Literasi Saat ini Sudah Menjadi Tren dan Juga Budaya di Kalangan Siswa, Selain itu Yang Kita Tahu saat ini Literasi hanya Sebatas Keterampilan Membaca, dan Tidak Selaras dengan Konsep dan Ptaktek di Lapangan, dan Kita Berharap dengan di launcingnya Taman Sudut Baca ini, Bisa Membangun Literasi di Kalangan Siswa dan Selaras Serta Bisa Menyesuaikan Antara Keterampilan, Konsep dan praktiknya, Sesuai Dengan Kelompok Usia, Sebagaimana yang di Sampaikan Oleh Menteri Pendidikan Bahwa Anak Usia Dini Adalah Penentu Bagi Pembangunan Sumber daya Manusia Untuk Kedepannya.” Ucap Khoiruniah”.

Baca Juga:  Bayar Biaya Pendaftaran Calon  Kades 10 Juta Namun Gagal Hingga Terjadi Kericuhan

Lanjut Khoiruniah. ” Selain itu Kita Selaku Pengurus Taman Bermain PAUD Alam Terpadu Tiara, Akan Berupaya Untuk Semaksimal Mungkin Menjalankan Program Taman Sudut Baca ini, Agar Apa yang Menjadi Harapan kita Kedepannya Terwujud, Apa Lagi Sekolah Kita Memang Memprioritaskan Perhatian Lebih Kepada Anak yang Berkebutuhan Khusus, Seperti Anak yang Mengidap Penyakit Autis, Anak Terlambat Bicara, dan Biasanya Berkisar 3 Bulan Anak Berkebutuhan Khusus yang Bersekolah disini, Sudah Menunjukan Progres, dan ini Salah satu Nilai Plus bagi Orang Tua untuk Mencari Referensi Tempat di Mana Untuk Menyekolahkan Anak Khusunya Bagi Anak Usia Dini.” Tutup Khoiruniah “.

Pada Kesempatan yang Sama Fawas Alexander Selaku Mentor dari Program Taman Sudut Baca ini Mengapresiasi dari Program Yang Akan Di Launching .”Menurut Fawas Saya Selaku Mentor dari Program Taman Sudut Baca ini, Sangat Mengapresiasi Sekali Atas Apa yang di Lakukan Oleh Pengurus di Mulai Dari Kepala Sekolah Sampai Guru-guru PAUD Alam Terpadu Tiara, yang Sudah Memikirkan Bagaimana Cara Mencerdaskan Anak-anak Sedari Dini, Karna Saya Pikir Program Ini Sangat Besar Manfaat nya Bagi Siswa, terkhusus Siswa kita yang Bersekolah di PAUD Alam Terpadu Tiara ini, Semoga Program ini Berjalan Sesuai Dengan Harapan, dan dapat Menjadi Percontohan Bagi Sekolah-sekolah PAUD yang Lain. “Harap Fawas Alexander”.(Budi Pratama)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT