oleh

Pelatihan Adat Melayu Jambi”Lurah Berharap  Perangkat Dusun tidak lagi salah dalam pemahaman tentang adat istiadat di masyarakat.

Warta Cika Sarolangun – Kelurahan dusun sarolangun menggelar acara pelatihan adat melayu dalam menjaga pelestarian adat melayu jambi. Rabu (12/06/24

Turut hadir dalam acara tersebut dan juga menjadi sebagai narasumber yakni Camat sarolangun, Kapolsek sarolangun, Ketua adat melayu provinsi jambi, serta ketua adat melayu kabupaten sarolangun, Dengan di ikuti sekitar 40 orang peserta terdiri dari para ketua rt dan kepala lingkungan, serta pengurus adat melayu dalam lingkungan kelurahan dusun sarolangun.

Adapun tema yang disampaikan dalam acara tersebut, yakni pelestarian nilai nilai adat melayu jambi di tengah kehidupan bermasyarakat serta beberapa materi yang di sampaikan oleh para narasumber.

Lurah Dusun SarolangunDalam keterangan yang di sampaikan oleh lurah dusun sarolangun Muhammad Dasuki, SE menerangkan bahwa “Kegiatan ini adalah penguatan dan pelestarian nilai nilai adat yang ada di kelurahan dusun sarolangun. Dengan tujuan agar di pahami oleh masyarakat yang hidup di tengah masyarakat. “Terang Lurah dusun sarolangun.

Baca Juga:  Pemdes Pendung Hiang Kec. Tanah Kampung Lakukan Penyemprotan Disinspektan Ke 3 dan Bagikan Galon

Harapan kami kedepannya dengan adanya pelatihan adat melayu dalam menjaga pelestarian adat melayu ini, Lembaga adat kelurahan dusun sarolangun tidak lagi salah dalam pemahaman tentang adat istiadat di masyarakat. Karena adat ini merupakan pegang pakai masyarakat kita dan jangan salah dalam pemahamannya. “Sebut Lurah dusun sarolangun.

Dan juga pengertian adat ini kami mohon lembaga adat kabupaten sarolangun untuk menindaklanjuti kegiatan kegiatan yang serupa untuk menyatukan persepsi tentang adat supaya aturan yang ada bisa balance dengan aturan adat yang di kelurahan dusun sarolangun dan juga kami bisa lebih memahami dengan aturan aturan lembaga adat yang ada. “Tutup Lurah dusun sarolangun. (Uje)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *