oleh

Pemdes Pungut Mudik Salurkan BLT DD Tahap II ke 100 KPM

-Pedesaan-123 Pembaca

Wartacika.id, KERINCI- Sebanyak 100 KK warga desa Pungut Mudik, Kecamatan Air Hangat Timur, hari ini Rabu (15/7) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sebesar 600 ribu rupiah yang bersumber dari Dana Desa 2020.

Penyaluran BLT DD di desa Pungut Mudik disalurkan di kediaman Kepala Desa Pungut Mudik Zulpari, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, dimana warga wajib cuci tangan dan wajib menggunakan masker serta jaga jarak. Selanjutnya yang tidak hadir serta lansia dan sakit akan diantarkan ke rumah masing-masing.

Penyaluran BLT DD yang diserahkan lansung Oleh Kepala Desa dihadiri oleh Camat, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pendampinng Desa Kecamatan setempat. Selain itu penyaluran ini disaksikan oleh Ketua dan Anggota BPD serta segenap jajaran perangkar Desa Pungut Mudik.

Baca Juga:  Kades Larik Kemahan Jurmalis, Penyemprotan Disinfektan Gunakan 2 Pompa Manual dan 2 Pompa otomatis, Bagikan Ember,Sabun Cair Juga Masker

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Pungut Mudik, Zulpari menyampaikan dihadapan warga bahwa satu kegembiraan tersendiri baginya karena BLT DD ini bisa tersalur secara lancar.

Zulpari juga menambahkan bahwa penerima BLT harus benar -benar tepat sasaran, mekanisme penerimaan yang transparan menurutnya akan sangat membantu agar tidak terjadi tumpang tindih penerima.

“Kami atas nama Pemerintah Desa Pungut Mudik berharap BLT Dana Desa ini bisa bermanfaat dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya selama pendemi covid-19, prioritas utama BLT DD ini untuk keperluan kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19, tapi bila mau dipakai keperluan lain silakan, asal yang bermanfaat,” kata Zulpari kepada awak media Wartacika.id.

Baca Juga:  Dinilai Tidak Serius Atasi Penyebaran Cobid 19 dan Tidak Transparan Kelola ADD-DD Masyarakat Minta Kades Pungut Mudik Mundur

Sementara itu, salah seorang warga penerima mengaku sangat senang karena bantuan langsung tunai ini dibagikan secara transparan tanpa hambatan apapun.

Kami sangat berterimakasih untuk BLT tahap 2 ini yang pembagiannya berjalan lancar, perekonomian kami yang terganggu diakibatkan oleh pandemi covid-19 akan terbantu dengan BLT ini “, ungkap salah satu warga.(Fhm).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT