oleh

Pencuri Mobil di Pasar Baung Sarolangun Berhasil di bekuk Polisi

WARTACIKA.ID  SAROLANGUN – Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Sarolangun berhasil meringkus pelaku pencurian Mobil Carry BH 9081 SK di Pasar Desa Sungai Baung, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun Jambi.

 

Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono melalui Kasat Reskrim Polres Sarolangun Akp. Rendie Rienaldy S.IK menjelaskan pelaku di tangkap atas Laporan Polisi Nomor : LP/B- 22 /VI/2021/JMB/RES SRL/SEK SRL, tanggal 12 Juni 2021.

 

Penangkapan pelaku setelah polisi melakukan penyelidikan dan mencari keberadaan Pelaku.

 

Pelaku di tangkap  pada Sabtu (03/07/2021)setelah beberapa minggu menjadi DPO oleh  tim Satreskrim Polres Sarolangun  saat bersembunyi di rumah nyadi desa cikamis kecamatan pauh dan  tanpa perlawanan

 

Baca Juga:  Polsek Gunung Raya Kerinci Jambi Ringkus Pengedar Narkotika Jenis Sabu-sabu 

Selanjut nya pelaku di gelandang ke mapolres Sarolangun untuk di lakukan penyelidikan dan  pengembangan lebih lanjut.

 

Dari keterangan pelaku barang bukti mobil curian nya  berada di Desa Sungai Baung, Kecamatan Rawas, Kabupaten Muaratara dan dilakukan pengejaran oleh tim opsnal polres Sarolangun, pada saat pengejaran Tim Opsnal Polres Sarolangun kehilangan Jejak dan di lakukan penyisiran Barang Bukti Tersebut berada di Kebun Karet dalam keadaan Sudah tidak Ada pengendaranya kemudian Barang Bukti telah diamankan di Polres Sarolangun.

 

Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono melalui Kasat Reskrim Polres Sarolangun Akp. Rendie Rienaldy S.IK menjelaskan kejadian pencurian tersebut  pada hari Sabtu tanggal 12 Juni 2021  sekira pukul 17:00 wib pelapor atas nama Megi Ansori  bersama rekannya yaitu tim pemain volly Desa Pangkal Bulian menggunakan Mobil suzuki carry Pick Up dengan No.pol: BH 9081 SK, untuk mengikuti pertandingan bola volli di desa sungai baung Sesampainya di pasar Sungai Baung tersebut pelapor langsung memarkirkan mobil yang dikendarai tersebut, setelah itu pelapor bersama-sama rekannya langsung menuju lapangan bola volly untuk mengikuti pertandingan dan sekira pukul 20:00 Wib pada saat pelapor bersama rekannya Hijrul menuju ke mobil dan pada saat itu pelapor melihat bahwa mobil tersebut sudah tidak ada lagi di parkiran.

 

Baca Juga:  8 Bedeng Semi Permanen di Sarolangun Habis Dilahap Api Tanpa Tersisa

Pelapor bersama rekan nya sempat mencari keberadaan mobil tersebut namun tidak di temukan setelah itu pelapor memberitahukan kepada ketua karang taruna Desa Sungai Baung dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kota Sarolangun.”ujar kasat

 

Saat ini Pelaku dan barang bukti sudah amankan di polres Sarolangun dan atas Perbuatannya, Pelaku dikenakan pasal 363 Ayat (1) Ke 4 dan 5 KUHPidana dengan hukuman penjara paling lama lima tahun.(egun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT