oleh

Penuh haru, H Mashuri Sambut Jemaah Haji Merangin

MERANGIN Wartacika -Bupati Merangin H Mashuri bersama sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Merangin, menyambut kedatangan Jemaah Haji Kabupaten Merangin 2022, di pelataran Masjid Baitul Makmur, Selasa (09/8).

Suasana haru dan bahagian tersirat betul di raut wajah bupati saat menyalami satu-persatu jemaah haji Merangin yang baru saja turun dari bus yang membawa rombongan itu dari Asrama Haji Jambi.

‘’Selamat  datang kembali di kampung halaman. Kami doa-kan semoga bapak-bapak dan ibu-ibu menjadi Haji Mabrur dan Hajjah Mabruroh, Aamiin ya rabbal’alamin,’’ujar Bupati dengan mata ‘berkaca-kaca’.

Bupati merasa bersyukur karena jemaah haji asal Kabupaten Merangin diberi kelancaran dalam menunaikan serangkaian ibadah haji di Tanah Suci Mekkah dan pulang ke kampung halaman dengan selamat.

Baca Juga:  Cegah Covid 19, Satgas Aktifkan Operasi Penegakan Prokes

Selain itu bupati juga terlihat bahagia, karena mimpi masyarakat yang ingin berangkat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah bisa terwujud, setelah sebelumnya tertunda akibat pandemi Covid-19.

Kedatangan jemaah haji Kabupaten Merangin ini, juga disambut meriah dan suka cita oleh para keluarganya masing-masing. Beragam budaya dan tradisi penyambutan dilakukan, termasuk ada yang langsung menggendong ibunya begitu terlihat dipintu bus.(Lil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT