oleh

Perbal Tampul, Warga Rimba SAD Perdalaman Bukit 12 Daftarkan Diri Menjadi Polisi

WARTACIKA.ID, SAROLANGUN – Satu Orang Anak Rimba Suku Anak Dalam (SAD) mendaftarkan diri ke Mapolres Sarolangun ingin menjadi calon anggoto Polisi, Kamis (08/04/2021).

Satu Anak Rimba (SAD) Tersebut atas nama Perbal Tampul bertempat tinggal di perdalaman Bukit 12 Taman Nasional Kabupaten Sarolangun. Perbal Tampul Mendaftarkan diri ke panitia penerimaan calon anggota Polri 2021 di Mapolres Sarolangun.

Perbal Tampul, Anak Rimba Warga Suku Anak Dalam (SAD) Mengatakan “Kedatangan saya ini ke Mapolres Sarolangun ingin mendaftarkan diri sebagai pencalonan anggota Polisi, “Kata Perbal Tampul.

“Aktivitas sehari-sahari saya mencari Jernal dan membuat Kalung Sebalik Sumpah. Saya mendaftarkan diri sebagai pencalonan anggota Polisi ini untuk mewujudkan cita-cita saya dan kebetulan di tahun ini 2021 ada penerimaan colon anggota polisi, “Jelasnya,

Baca Juga:  Wabup Ami Taher Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Cupak

“Harapan Saya ingin menjadi polisi ini bisa berkomunikasi kepada orang perdalaman terutama Orang Suku Anak Dalam karena selama ini polisi kemungkinan takut berkomunikasi menghadapi orang Suku Anak Dalam, “Harapnya.

Kemudian itu, Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono mengatakan Untuk Suku Anak Dalam (SAD) Jalur Proaktif yang kita Rekrutmen sebanyak 4 orang SAD yaitu dari Kabupaten Batang Hari, Sarolangun, Merangin dan Bungo, “Kata Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono.

“Rekrutmen jalur proaktif sangat bergantung di masing-masing wilayah Kepolisian yang beredar, kalau memang Rekrutmen jalur proaktif di sarolangun dan sekitar jambi ini di utamakan kepada masyarakat Suku Anak Dalam. Saat disampaikan Rekrutmen jalur proaktif ini apakah langsung diterima tentu saja tidak kerena ada tahapan proses seleksi yang ikuti atau di lalui dengan tahapan tes yang sudah ditentukan dari SDM Polri, “Ungkapnya.***(red)

Baca Juga:  Wako AJB Apresiasi Penyerahan Bantuan Pemprov Jambi

Penulis : Eguni Nisahilin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT