oleh

Rehabilitasi Gedung DPRD Kota Sungai Dinilai Gagal Kontruksi

Sungai Penuh, Wartacika.id- Rehabilitasi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh terkesan gagal Kontruksi.

Proyek gedung tersebut bersumber dari Dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Sungai Penuh tahun anggaran 2023 senilai Rp.1.978.585.820,45 yang dikerjakan oleh Cv. Rizki.

Dalam hal ini, seorang aktivis Kerinci Sungai Penuh Jon Afrizal berkomentar tentang pekerjaan tersebut. Dalam penilaiannya, kuat dugaan adanya ketidak sesuaian komponen barang yaitu penggunaan reng bekas di setiap pemasangan dinding dan atap termasuk jumlah personil serta atribut pengamanan keselamatan kerja.

“Pekerjaan gedung ini kacau, banyak barang bekas seperti reng yang dipergunakan untuk atap dan dinding gedung. Selain itu jumlah personil tidak sesuai dengan yang dianjurkan berdasarkan analisis termasuk pekerjanya banyak yang tidak menggunakan atribut pelindung diri. Kemungkinan ya, tidak dibeli ataupun dikasih. Padahal anggarannya ada tapi kerjanya tidak sesuai dengan nilai pagu, Dinas Pekerjaan Umum kemana terutama PA, PPK, PPTK, termasuk pengawas. Lihat tu pekerjaan gedung, sembarangan terkesan gagal Kontruksi.

Baca Juga:  Prakarsa Jilid-6 Pemkab. Tebo Sasarannya Desa Tengah Ulu.

Penulis: Hendri. W

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *