oleh

Satlantas Polres Tebo Edukasi Siswa SMKN 5 Safety Riding

Warta Cika Tebo – SMKN 5 Tebo Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Jumat (25/2/2022) memberikan edukasi kepada siswa-siswi pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara, mengingat para siswa berangkat ke sekolah memakai sepeda motor sendiri, karena tak adanya angkutan umum,” Kepala SMKN 5 Ramayani.

“Jangankan Angkutan Kota (Angkot) atau Bus Kota, ojek pun tak ada disini, jadi untuk kesekolah terpaksa membawa kendaraan sendiri, menggunakan sepeda motor,”kata Ramayani.

Berdasarkan itu lanjut Ramayani, selaku kepala SMKN 5 Tebo perlu mengundang Satlantas Polres Tebo untuk memberi edukasi pentingnya berlalulintas untuk keselamatan berkendara.

“Setelah mendapatkan edukasi tentang peraturan lalin dan pentingnya safety riding, diharapkan bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas yang dialami oleh siswa-siswi SMKN 5 Tebo,” ungkap Kepsek.

Baca Juga:  Wabub Berang, Eselon II Banyak Yang Tidak Hadir Pada Maulid Nabi SAW

Sementara Kasat Lantas Polres Tebo, AKP Iwan Wahyudi melalui Aipda Oka Mahendra PS Kanit Kamsel Satlantas Polres Tebo menyambut baik undangan SMKN 5 Tebo tersebut.

“Alhamdulillah tadi semua siswa terlihat antusias dalam menerima materi yang kami berikan peraturan lalin dan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara seperti memakai helem standar, dan kelengkapan sepeda motor yang di kendarai tentunya untuk keselamatan mereka sendiri, dan mengajak siswa untuk membiasakannya saat berkendara dijalan raya,”pungkas Oka Mahendra,( Yas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT