oleh

Sidak DPRD Kota Sungai Penuh Komisi III Minta Jalan Di Depan Gedung Nasional Dibongkar

Wartacika.id Sungai Penuh – Proyek pembangunan  pemasangan Batu Audensit di Jalan protokol depan Gedung Nasional yang sudah berulang kali mengalami kerusakan  parah mendapat sorotan dari DPRD dan masyarakat Kota Sungai Penuh.

Pantauan di lapangan Senin (29/04/2024) sejumlah anggota DPRD Komisi III Kota Sungai Penuh didampingi pihak Dinas PUPR turun ke lokasi jalan tersebut untuk melihat langsung kondisi proyek Jalan yang bersumber dari dana APBD Kota Sungai Penuh tahun anggaran 2023.

Namun dalam sidak DPRD Komisi III kali ini kecewa dengan melihat keadaan jalan yang baru saja berumur tiga bulan sudah hancur, Komisi tiga minta dibongkar dan kembalikan seperti semula, tidak perlu pakai batu alam yang seharusnya merubah menjadi baik namun malah membuat yang baik menjadi tidak baik atau hancur.

Baca Juga:  Pemkot Sungai Penuh Gelar Pencanangan Dimulainya Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Di Lapangan anggota DPRD Kota Sungai Penuh komisi III sempat kecewa dn emosi karena janji hadir untuk dampingi sidak tidak hadir dan anggota DPRD komisi III merasa tidak dihargai, sebab sebelumnya telah janji hadir saat sidak jalan di depan gedung nasional.

Mulyadi Yakub Ketua Komisi III DPRD Sungai  saat dikonfirmasi di lapangan, Senin (29/04/2024) kepada awak Media mengatakan, bahwa proyek pemasangan Batu Andesit yang berlokasi di depan gedung Nasional Kota Sungai Penuh dalam kondisi rusak parah, Kata Mulyadi Yakub. 

Menurut dia, kondisi demikian tidak akan terjadi apabila pekerjaan yang dilakukan sesuai dengan spesifikasi teknis dan Rencana Anggaran Biaya yang telah ditentukan dan disepakati antara Dinas PUPR dan kontraktor pelaksana.

Baca Juga:  Kisruh Penipuan & Penggelapan: Partai Gelora Kerinci Harus Berani Pecat Erison

“Iya, mengingat sekarang ini masih ada waktu masa pemeliharaan, kami minta kepada pihak Dinas PUPR dan Kontraktor Pelaksana untuk segera melakukan pembongkaran dan memperbaiki sesuai dengan kontrak jerks, ” tegas Mulyadi.

Michael salah satu Kasi di Dinas PUPR Kota Sungai Penuh yang mengikuti Sidak proyek Pemasangan Batu Andesit di depan Gedung Nasional menyampaikan, kami hanya diminta untuk mendampingi anggota DPRD Kota SungaiPenuh ” ya kami hanya mendampingi, apa yang disampaikan nanti akan kami laporkan ke Pejabat Pembuat Komitmen (PPK),” kata Michael. 

Perlu Diketahui proyek pekerjaan Rekonstruksi jalan protokol tersebut dikerjakan oleh CV. ABBIYU BANGUN KONSTRUKSI dengan nilai kontrak sebesar Rp 889.990.792 bersumber dari dana APBD kota Sungai Penuh tahun anggaran 2023. 

Baca Juga:  Breaking News..!!? Jatuh Di Kolam Wisata Saat Bermain, Seorang Bocah di Tebo Jambi Meninggal dunia

Anehnya, meski diduga cacat mutu proyek rehabilitasi jalan protokol itu diterima oleh pihak dinas PUPR Kota Sungai Penuh.

Selain dari kualitas yang amburadul dan hancur, kondisi jalan saat ini juga membahayakan bagi pengguna jalan, untuk itu jalan tersebut segera diperbaiki atau dibongkar dikembalikan ke bentuk semula yang mana kualitas aspal yang cukup baik. “ Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *