oleh

Tabliq Akbar dan Halal bi Halal Nagari Pamuatan di Hadiri Bupati Beserta Rombongan

WARTACIKA. ID  DIJUNJUNG – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si beserta Ketua TP PKK, Ny. Riri Benny Dwifa menghadiri acara Tabligh Akbar dalam rangka Halal bihalal bertempat di Masjid Jami’ Amaliyah Nagari Pamuatan Kecamatan Kupitan, Minggu (8/5/2022).

Turut hadir Kadis Dukcapil Febrizal Ansori, Kadis Parpora Afrineldi, Kadis Perhubungan Bobby Roespandi, Plt. Kasat Pol PP Suhril dan Camat Kupitan Asrijal.

Dalam arahannya Bupati Benny mengatakan atas nama Pemerintah Daerah dan Keluarga mengucapkan permohonan maaf lahir bathin, minal ‘aidin wal faaiziin. Semoga kita kembali fitrah dan memperoleh kemenangan karena sudah satu bulan melaksanakan puasa di bulan ramadan.

Bupati Benny juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada penyelenggara kegiatan tabligh akbar. Sebab dengan adanya kegiatan tabligh akbar disamping bertambahnya ilmu agama juga merupakan momentum yang tepat untuk saling memaafkan dengan harapan akan gugur kesalahan yang pernah kita perbuat.

Baca Juga:  Sekda Asraf Buka Turnamen Sepak Bola Pentagen Cup Kerinci

“Pemerintah Daerah berusaha memberikan pelayanan terbaik masyarakat. Salah satunya pelayanan adminitrasi kependudukan karena sekarang sudah bisa dibuat di nagari. Jadi masyarakat akan lebih mudah mengurus dokumen kependudukan,” jelas Bupati Benny.

Dikatakan Bupati, pertengahan bulan ramadhan kemarin pemerintah daerah juga sudah menanda tangani MoU perjanjian kerjasama antara pemerintah daerah dengan UNP dan IPB University. Khusus UNP yakni akan membangun universitas guna meningkatkan dunia pendidikan agar bisa lebih baik lagi.

“Dengan MoU ini nanti UNP akan menerima mahasiswa baru Insha Allah di bulan Juli sampai Desember. Stiper yang hari ini akan bergabung dengan UNP dengan jurusan Agrobisnis.karena andalan kita adalah pertanian,” jelas Benny.

Baca Juga:  Oknum Pejabat Kabupaten Kerinci Bangun Villa Megah Di Kawasan Hutan Produksi 

Lebih lanjut dikatakan Benny, Geopark Silokek adalah tema pembangunan pemerintah daerah dan fokus di wisata dan pemberdayaan masyarakat. Geopark Silokek hari ini sudah menjadi Geopark Nasional dan sekarang menuju UNESCO Global Geopark (UGG). Tentu ini akan menjadi kekuatan tersendiri Sijunjung umumnya.

“Dari sisi inilah saya ingin bagaimana agar Nagari Pamuatan bisa berperan tentu di semua sektor. Kalau wisata ada tentu UMKM akan muncul. Karena itu lahirkanlah sebuah prodak yang itu bisa jadi icon kita,” tambah Benny.

Sementara Wali Nagari Pamuatan Rosman Nanin mengatakan kegiatan tabligh akbar ini terlaksana berkat dukungan dan semangat seluruh lapisan masyarakat Pamuatan.

Kegiatan halalbihalal memang sudah lama tidak kami laksanakan tapi Alhamdulilah baru tahun ini kembali kami laksanakan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT agar ibadah yang kita lakukan akan semakin meningkat.

Baca Juga:  Lagi Lagi Sijago Merah Kembali Melahap Sebuah Rumah di Desa Pondok Beringin Semerah Kerinci

Usai sambutan Bupati Benny, dilanjutkan dengan ceramah Tablik Akbar disampaikan Ustadz Kariman Ibrahim.
( DYPS )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT