oleh

Tiga Bandar Narkoba Lintas provinsi di bekuk Polisi

-Kriminal, Tebo-220 Pembaca

 

Kasat Narkoba Polres Tebo : IPTU PARLYN SAGALAKasnar Polres Tebo : Iptu Parlyn Sagala.SH

WARTACIKA.ID  TEBO – Tiga bandar narkoba lintas Provinsi  berhasil di bekuk oleh tim satnarkoba polres tebo jambi pada senin (11/01/2021).

 

Ketiga pelaku bernama, M. Zubir (37) dan Ahmad Rajab (39) warga Desa Teluk Kayu Putih, Kecamatan VII Koto, Kabupaten Tebo, dan Harkil (36) asal Desa Ampalu, Kecamatan Koto Salak, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumbar di tangkap di lokasi yang berbeda.

Kasat narkoba polres Tebo Iptu Parlyn Sagala mengatakan, Penangkapan ketiga pelaku berdasarkan informasi dan laporan masyarakat,karena sudah meresahkan warga dan  sering melakukan transaksi narkoba jenis sabu, di Desa Teluk Kayu Putih.

 

Lebih jauh lagi Kasat narkoba menjelaskan penangkapan ketiga tersangka berawal dari tertangkapnya MZ dan di temukan barang bukti 10 (Sepuluh) paket kecil kristal bening diduga sabu seberat bruto 2,28 gram, 3 ( tiga ) lembar plastik klip pagoda, dan 1 (Satu) buah kotak permen pagoda, yang diakui pelaku didapatkannya dari rekan nya bernama Ahmad Rajab.

 

Baca Juga:  Pelaksana Proyek Rehabilitasi Jaringan Daerah Irigasi Batang Sangkir Terindikasi Menyalahi Speck

“MZ kita amankan saat berada di pondok pinggir sungai dan kita juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti.”ujar kasat.

 

Selanjutnya tim satresnarkoba pokres tebo melakukan pengembangan dan kembali berhasil membekuk  2 pelaku lain nya yakni Harkil dan Ahmad Rajab, yang merupakan Bandar Narkoba, di dua tempat yang berbeda.

 


Dari penangkapan Harkil, Petugas mengamankan barang bukti 1 (Satu) paket kecil diduga sabu seberat bruto 0,31 gram, 1 (satu) unit HP nokia 105 warna hitam, dan 1(satu) buah kotak rokok marlboro. Sementara, dari tangan pelaku Ahmad Rajab, petugas juga mengamankan 8 (depalan ) paket kecil diduga sabu seberat bruto 6,16 gram.1 (satu) buah kotak permen pagoda, dan uang tunai senilai Rp.240.000.

Ketiga pelaku dan barang bukti yang didapatkan petugas, langsung diamankan ke Mapolres Tebo, guna proses  lebih lanjut.

 

Baca Juga:  Vaksinasi di kabupaten Tebo, Bupati Sukandar menerima vaksin pertama

Iptu parlyn sagala selaku kasat narkoba polres tebo menegaskan “Untuk ketiga pelaku, dikenakan pasal 114 ayat (1 dan 2) dan atau Pasal 112 ayat (1 dan 2) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman minimal 4 Tahun penjara, dan paling lama 20 tahun penjara.pungkasnya.

Editor : ar¹

Wartawan : ilyas gunawan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT