oleh

Tim Evakuasi Temukan Lokasi Titik Kecelakaan Helikopter Kapolda Jambi.

Wartacika.id jambi – Setelah berjuang belasan jam, Tim evakuasi jalur darat telah tiba di titik lokasi Mendarat Darurat helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi dan rombongan.

Tim evakuasi jalur darat ini tiba di titik lokasi Mendarat Darurat helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi dan rombongan di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, sekitar pukul 10.10 WIB. Senin (20/2/2023) pagi.

Satu tim evakuasi jalur darat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian dan tim SAR Gabungan yang telah tiba di titik lokasi Kapolda Jambi beserta rombongan.

Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto sata dikonfirmasi wartawan. Senin (20/2/2023).

Baca Juga:  Ditengah Pandemi Covid-19 Pemkot Raih WTP ke 8 Kalinya, Wako AJB : Buktikan Keberhasilan Pengelolaan Keuangan Daerah

“Saat ini tim evakuasi telah menemukan dan tiba di titik lokasi Kapolda Jambi dan rombongan,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, tim evakuasi jalur udara telah menemukan titik lokasi jatuhnya helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi dan rombongan. 

Tim evakuasi jalur udara telah menyuplai makanan, selimut serta power bank untuk Kapolda Jambi dan rombongan. 

Tim I evakuasi jalur udara dipimpin AKBP Frans dari Dirpoludara Baharkam Polri.

Selain itu, Sekitar pukul pukul 07.00 WIB tim SAR gabungan 17 personel dengan menggunakan heli PK-BST bersiap berangkat proses evakuasi ke lokasi kejadian. .

Mereka terdiri dari 3 orang, Dokpol 2 orang, Brimob 6 orang, dan crew helikopter 6 orang akan melakukan manuver dan searching di sekitar lokasi Mendarat Darurat helikopter Kapolda Jambi dan rombongan di Bukit Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci.

Baca Juga:  Tabrak Aturan ; Memiliki Izin Galian C IUP Oprasional Dan SLO AMP Diduga Tanpa Adanya Syarat Prinsip Berupa UKL,UPL & AMDAL

Adapun turut serta dalam rombongan Kapolda Jambi tersebut Direktur Reskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira, Direktur Polairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan, Korspri serta Adc Kapolda.(Tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT