oleh

TPP Sekda Merangin Cair Rp 25 Juta Perbulan, Nasip Honor 214 Ribu Perbulan

Wartacika  MERANGIN JAMBI – Polemik ditengah Masyarakat Merangin, akhirnya
Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Sekda Merangin, dibayar 2022 naik menjadi Rp 25 juta per bulan.

Meski banyak menuai kritikan dari berbagai kalangan terkait kenaikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Sekda Merangin.

Padahal sebelumnya TPP Sekda Merangin dengan rincian 19,5 juta pada 2021, untuk 2022 naik menjadi Rp 25 juta sudah cair.

Kenaikan TPP Sekda Merangin itu, dinilai terlalu egois dan tidak tepat. Pasalnya kenaikan TPP itu hanya khusus untuk Sekda Ir Fajarman, di saat APBD Merangin turun Rp 200 miliar lebih dan gaji honor dipangkas.

“TPP Sekda Merangin itu lah yang naik, padahal beberapa Eselon III di Merangin turun hingga Rp 1 juta dari tahun 2021 lalu,” ungkap salah satu ASN di lingkup Pemkab Merangin, yang meminta namanya tidak ditulis di media.

Baca Juga:  Kasus Penganiayaan Pegawai Dinas Damkar Sarolangun, Kasat Reskrim: Akan Kita Tindak Lanjuti

Sementara itu, Kasubag Keuangan Setda Merangin, Midiana dikonfirmasi terkait TPP Sekda Merangin, mengatakan, dirinya telah membayarkan TPP Ketua TAPD tersebut.

“Iya, TPP Sekda sudah dibayarkan dua bulan (Januari – Februari) Rp 50 juta, sedangkan untuk bulan Maret masih dalam proses,” kata Midiana via ponsel pribadinya, Senin (18/4/2022).

Dari data yang dihimpun, turunnya APBD Merangin berdampak pada gaji honorer di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Gaji honorer di Setda Merangin jugo turun hingga Rp 214 ribu perbulan,” ungkap salah satu honorer di Setda Merangin.(lil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT